Setelah Tablet, Amazon akan Rilis Smartphone

Setelah Tablet, Amazon akan Rilis Smartphone

- detikInet
Minggu, 20 Nov 2011 11:42 WIB
Jakarta - Amazon.com kian serius merangsek pasar perangkat mobile. Setelah merilis tablet Kindle Fire, raksasa retailer online asal Amerika Serikat (AS) ini berencana meluncurkan smartphone.

Rencana ini akan direalisasikan pada kuartal keempat 2012. Yang lebih menarik lagi, kabarnya Amazon menggandeng Foxconn dalam pengembangan smartphonenya tersebut. Seperti diketahui, Foxconn asal Taiwan dikenal sebagai pembuat ponsel tersohor, salah satunya dipercaya Apple untuk merakit iPhone.

"Dengan kesuksesan Kindle eReader selama lebih dari tiga tahun, dan Kindle Fire yang sangat mungkin mengisi celah pasar tablet dengan harga terjangkau, kami melihat ini sebagai langkah logis selanjutnya bagi Amazon," sebut narasumber internal Amazon seperti dilaporkan Reuters dan dikutip detikINET, Minggu (20/11/2011).

Sumber tersebut menambahkan, smartphone Amazon akan mengadopsi chip prosesor besutan Texas Instruments dan Qualcomm. Sebelumnya, Kindle Fire menggunakan komponen dari Texas Instruments, Samsung Electronics, LG Electronics dan Hynix Semiconductor.

Karena menyasar segmen menengah ke bawah, harga yang dipatok pun diperkirakan akan terjangkau. Sumber tersebut mengatakan, kisaran harganya adalah USD 150 hingga USD 170.

(rns/rns)