BERITA TERBARU
Jumat, 21 Apr 2017 14:42 WIB

Bocoran RUPST: Telkom dan BRI Tukar Direksi

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta - Kabar pertukaran direksi antara Telkom dan Bank BRI semakin kuat jika melihat bocoran jelang Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan digelar Telkom sore ini, Jumat (21/4/2017).

Dalam bocoran susunan direksi dan komisaris Telkom yang baru, tertera nama Zulhelfi Abidin yang sebelumnya menjabat Direktur Operasional di BRI. Sementara Indra Utoyo yang sebelumnya menjadi Direktur Digital dan Strategic Portofolio di Telkom, berlabuh di Bank BRI.

Dalam acara Telkom di Yogyakarta belum lama ini, Indra memang sudah diperkenalkan sebagai direksi BRI yang baru. "Zulhelfi ke Telkom ya? Kalau saya masih nunggu fit and proper dari OJK," kata Indra saat berbincang dengan detikINET, Jumat (21/4/2017).

Tak hanya itu, Zulhelfi tak sendirian masuk sebagai direksi baru di Telkom. Ada juga nama David Bangun, CEO Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dan Mas'ud Khamid, Direktur Sales Telkomsel, yang akan dipromosikan dari anak usaha untuk mengisi kursi direksi yang tengah lowong.

Seperti diketahui, ada tiga kursi direksi yang lowong sejak ditinggal Indra Utoyo, Muhammad Awaluddin, dan Honesty Basyir. Posisi itu adalah Direktur Innovation & Strategic Portfolio, Direktur Enterprise & Business Service, dan Direktur Wholesale & International Service.

Selain tiga itu, nama-nama lama kabarnya masih akan menempati posisinya di singgasana Telkom. Seperti Alex J. Sinaga sebagai Direktur Utama, Harry M Zen sebagai Direktur Keuangan, Dian Rachmawan sebagai Direktur Consumer Service, Herdy Rosadi Harman sebagai Direktur Human Capital Management, dan Abdus Somad Arief sebagai Direktur Network IT & Solution.

Sementara di posisi dewan komisaris Telkom, nama Hendri Saparini masih menjadi Komisaris Utama. Namun beberapa komisaris akan diisi nama-nama baru, mereka adalah Dofie Othniel Fredric Palit, Hadiyanto, Devy W. Suradji, Rinaldi Firmansyah, Margiyono Darsa Sumarja, Pamiati Pamela Johanna W, dan Cahyana Ahmadjayadi.

Jika benar demikian, nama-nama tersebut akan dibacakan pada nomor urut kedelapan dalam agenda perubahan susunan pengurus perseroan di RUPST sore ini. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.