Indosat Jor-joran Geber 4G Plus

Ngopi bareng detikINET

Indosat Jor-joran Geber 4G Plus

Yudhianto - detikInet
Kamis, 25 Feb 2016 20:46 WIB
ngopi
Jakarta -

Momentum 4G benar-benar dimanfaatkan optimal oleh Indosat. Operator yang identik dengan warna kuning ini menyodorkan segudang benefit yang langsung bisa dirasakan penggunanya. Apa saja?

Kata Sultan Satria, Manager Data Service Product Marketing Indosat Ooredoo, dari total populasi Indonesia yang saat ini mencapai 259 juta orang, 34% di antaranya merupakan pengguna aktif internet. Artinya ada sekitar 88,1 juta pengguna di Indonesia yang internetan tiap harinya. Menariknya lagi, 79 juta atau 30% adalah pengguna aktif media sosial.

Data-data ini membuktikan kalau potensi internet di Indonesia sangat besar. Sehingga menurut Sultan dibutuhkan koneksi internet yang mumpuni untuk bisa mengakomodir kebutuhan tersebut. Dan hadirnya 4G seakan menjawab tantangan itu, Indosat sebagai salah satu operator telekomunikasi Indonesia pun memaksimalkannya dengan cara menggeber 4G di banyak kota besar di Indonesia.

Bahkan sampai akhir 2016 ini Indosat menargetkan 4G bisa mencapai 40 kota di Indonesia, dengan target kecepatan mencapai 185 Mbps. Indosat juga mengatakan jaringan 4G-nya berhasil menjadi yang tercepat di 7 lokasi di Indonesia.

Indosat juga memberi kemudahan bagi pengguna yang ingin segera merasakan Indosat 4G. Caranya cuma tinggal menukar kartu SIM lama dengan yang sudah 4G, kemudian melakukan registrasi ulang yang dibantu oleh staf gerai indosat. Selanjutnya pengguna mengktifkan paket freedom combo dan langsung bisa menjajal kecepatan Indosat 4G selama berada di jaringan 4G.

"Mobile agent Indosat juga mudah ditemui, lokasinya berada di tempat-tempat yang sering dikunjungi, tempat-tempat hang out," kata Sultan, di acara Ngopi Bareng detikINET di Brewerkz, Senayan City, Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Itu baru beberapa kelebihan Indosat, kuota yang ditawarkan juga tak kalah bikin penasaran. Indosat menamainya dengan sebutan Freedom Combo. Jadi selain mendapatkan kuota data, pelanggan juga akan mendapatkan gratis telepon dan SMS. Freedom combo hadir dalam 3 pilihan sesuai kebutuhan pengguna yang dinamai paket M, L, XL dan XXL.

"Paket freedom combo mememnuhi berbagai kebutuhan pengguna, misalnya gamer yang paling cocok pakai paket yang XXL. Kuota yang didapat 10 GB, ditambah 10 GB lagi di jaringan 4G," pungkas Sultan.

Ngopi bareng detikINET kali ini bekerjasama dengan IM3 Ooredoo.

(yud/fyk)