Tips Sukses Bisnis Online: Standby & Foto Berkualitas

Ngopi Bareng detikINET

Tips Sukses Bisnis Online: Standby & Foto Berkualitas

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 04 Feb 2016 20:48 WIB
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Ada beberapa tips agar jualan online sukses. Gadget Enthusiast, Lucky Sebastian, mengatakan kalau pelaku bisnis online harus bisa dikontak kapanpun dan di manapun. Alhasil setiap saat, penjual harus punya akses terhadap lapak digitalnya.

"Behaviour orang kalau online itu kan 24 jam, jadi kita harus responsif. Dengan ponsel memudahkan pelaku bisnis online merespons konsumen lebih cepat. Sosia media juga harus di-maintain, membuat relasi yang bagus dengan konsumen agar mereka percaya dan loyal," katanya.

Tips lain seperti sudah disebutkan, foto di lapak online harus berkualitas. Smartphone yang digunakan kameranya harus mumpuni. Lucky menyarankan untuk memaksimalkan fitur smartphone. Seiring semakin canggih, smartphone saat ini sudah sangat kaya fitur sehingga memudahkan pengguna melakukan proses editing di genggaman tangan.

"Aplikasi edit foto bisa tinggal instal di smartphone langsung, gak perlu repot mengedit di laptop. Ponsel ini sudah seperti komputer yang praktis dibawa ke mana-mana, dipakai mengedit foto dagangan agar lebih bagus," ujar pentolan komunitas gadget enthusiast @gadtorade ini.

Di acara Ngopi Bareng detikINET bersama Samsung di Tartine Cafe, FX Mall, Kamis (4/2/2016), Lucky menampilkan beberapa contoh foto menarik untuk jualan online. Pria asal Bandung ini juga memberi contoh pengeditan dengan memaksimalkan Samsung Galaxy Note 5.

"Misalnya untuk menampilkan foto makanan kita bisa pakai food mode. Kita juga mengeksplorasi kreativitas dengan gak hanya foto 2D, tapi manfaatkan 3D virtual mode atau membuat animasi GIF untuk diposting di Instagram. Bergerak-gerak jadi lebih menarik," sebutnya.

 

Ngopi Bareng detikINET 'Dongkrak Jualan Online via Smartphone' didukung oleh Samsung.

(rns/afr)