BERITA TERBARU
Senin, 13 Apr 2015 08:35 WIB

Cara Mudah Presentasi dengan Ponsel Android

- detikInet
Jakarta -

Saat melakukan presentasi, kita kerap menggunakan remote device untuk bantu mengendalikan slide. Nah, apabila tidak tersedia perangkat tersebut, kita dapat memanfaatkan smartphone Android. Selanjunya cukup menginstal aplikasi Office Remote.

Aplikasi Office Remote baru diluncurkan Microsoft untuk pengguna Android. Sebelumnya sudah tersedia untuk perangkat Windows Phone. Kita dapat mengunduh Office Remote secara gratis lewat Google Play Store.

Nantinya, setelah menghubungkan PC dan smartphone Android, kita dapat mengontrol slide presentasi Powerpoint lewat aplikasi ini. Bahkan tak hanya itu, kita dapat mempergunakan aplikasi ini untuk memutar dan mem-pause video maupun audio dalam presentasi.


Selain itu lewat Office Remote ini, kita dimungkinkan untuk melihat catatan presentasi serta beralih ke tampilan slide thumbnail dengan cepat. Lebih menariknya, aplikasi ini juga dapat dikolaborasikan dengan aplikasi Excel dan World.

Saat dihubungkan dengan aplikasi Excel, pengguna dapat scrolling, zooming, berpindah antara worksheet dan lainnya. Pun demikian di Word, dapat melakukan fungsi yang sama, plus dimungkinkan untuk melompat ke headings dan komen dengan cepat.



(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.
  • Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Instagram Sergio Ramos Dihujani Hujatan

    Minggu, 27 Mei 2018 10:21 WIB
    Banyak yang menuding Ramos sengaja mencederai Salah agar tak dapat melanjutkan laga di final Liga Champions. Instagram sang kapten Madrid pun banjir hujatan.
  • Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Kesialan Bertubi-tubi Bapak Android

    Minggu, 27 Mei 2018 08:37 WIB
    Andy Rubin sedang kurang beruntung. Sang pencipta sistem operasi Android ini tertimpa beberapa kesialan semenjak ia memutuskan meninggalkan Google.