BERITA TERBARU
Selasa, 22 Nov 2016 08:25 WIB

Tips Sukses Memulai Obrolan Saat Kencan Online

Hestianingsih - detikInet
Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Aplikasi kencan atau perjodohan online menjadi salah satu alternatif untuk mencari pasangan di era teknologi canggih seperti sekarang ini. Ada yang berhasil mendapatkan kekasih bahkan ke jenjang pernikahan, tapi tak sedikit pula yang menelan kekecewaan karena seseorang di 'seberang sana' tak merespon obrolan dengan baik, atau bahkan mendiamkannya.

Ternyata agar obrolan di kencan online seperti Tinder atau OKCupid berlanjut ke pertemuan tatap muka ada formulanya. Kuncinya, ada di pesan teks pertama yang diutarakan saat online chat. Apakah dengan pujian, atau sekadar sapaan 'Hey, apa kabar?' atau 'Halo, salam kenal?'

Untuk mengetahuinya, situs kencan Plenty of Fish menanyakan kepada 1.000 orang yang telah menemukan tambatan hatinya. Apa kalimat yang mereka tuliskan saat pertama kali mengirimkan pesan.
Cara Mulai Obrolan di Kencan <i>Online</i> agar Berlanjut ke Kencan SebenarnyaFoto: Thinkstock

Dikutip dari Women's Health, Anda perlu menyebutkan sesuatu yang spesifik dari profilnya. Misalnya gambar T-shirt yang ia kenakan di foto profil atau berkomentar tentang film favorit yang dia sebutkan di info profil. Baik itu hobi, kutipan inspiratif atau film/serial favorit.

Dari hasil survei, hampir 20 persen wanita yang disurvei mengatakan suami mereka menggunakan trik ini saat menyapanya lewat online chat. Yang menarik, melontarkan pujian saat pertama kali chat di kencan online ternyata tidak terlalu berhasil.

Kalimat seperti, "Kamu punya mata yang indah", atau "Model rambutmu bagus" hanya dilakukan oleh sembilan persen pasangan yang berhasil menikah dari pertemuan lewat kencan online.

Jadi saran untuk Anda yang ingin berhasil 'memancing' obrolan agar lebih intens, mengalir lancar dan berlanjut ke pertemuan yang berhasil sampai, ehm, pelaminan, adalah mengangkat topik yang tersirat dari info maupun foto profilnya. Ketimbang mengomentari penampilannya, cara ini akan lebih efektif membuat orang tertarik melanjutkan obrolan.

Misalnya saja jika username yang ia gunakan merepresentasikan nama band, coba tanyakan pendapatnya soal album terakhir band tersebut. Atau bila dia memakai T-shirt bergambar tokoh komik Marvel, bicarakan soal pahlawan Marvel favoritnya. Coba saja, dan semoga berhasil. (hst/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed