Sabtu, 06 Jan 2018 09:32 WIB

Tcash Sediakan Layanan Beli Tiket Kereta Bandara Soetta

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Ilustrasi. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan Ilustrasi. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Jakarta - Salah satu layanan fintech di Tanah Air ini tak mau kehilangan momentum seiring dengan beroperasinya kereta bandara Soekarno-Hatta.

Adalah Tcash, yang menyediakan layanan pembelian tiket kereta bandara Soekarno Hatta, setelah sebelumnya mereka sudah menerapkannya di bandara Kualanamu di Medan.

Untuk melakukan pembelian, pelanggan dapat mengunjungi mesin pembelian tiket seharga Rp 70 Ribu di berbagai stasiun yang nantinya akan dilewati oleh kereta tersebut, seperti Stasiun Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper, dan Soekarno-Hatta.

Setelah itu, pelanggan perlu menentukan jadwal, mengisi data diri, serta memilih metode pembayaran. Kemudian, pelanggan dapat menempelkan sticker T-Cash pada mesin card reader, dan memasukkan PIN di mesin EDC yang tersedia.

"Kami berharap hadirnya Tcash sebagai salah satu metode pembayaran kereta bandara dapat bermanfaat bagi masyarakat, guna turut mendukung pemerintah dalam menyediakan sistem transportasi yang terintegrasi sebagai solusi mengurangi kemacetan." kata Danu Wicaksana, CEO Tcash, dalam keterangan yang dikutip detikINET.

Sebagai iming-iming, Tcash akan memberikan cashback 20% setiap pembelian tiket kereta di stasiun Sudirman Baru dan Bandara Soekarno-Hatta pada 8-31 Januari 2018.

Nantinya, mereka berencana untuk mengintegrasikan fitur pembelian tiket kereta bandara ke dalam aplikasi T-Cash Wallet dalam beberapa bulan ke depan untuk semakin memudahkan transaksi. (fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Senin, 28 Mei 2018 02:50 WIB
    Aplikasi Tokopedia dalam waktu singkat berhasil memuncaki Apple Store dan Google Play mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Kok bisa?
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.