Jumat, 01 Des 2017 07:25 WIB

Cara Telkomsel Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: dok. Telkomsel Foto: dok. Telkomsel
Jakarta - Selain mengakuisisi pelanggan baru, mempertahankan loyalitas pelanggan lama juga jadi fokus utama Telkomsel. Agar pelanggannya tak berpindah ke lain hati, salah satu cara yang ditempuh adalah melalui program retensi ini.

Untuk menjaga kesetiaan pelanggan lamanya, Telkomsel di wilayah operasional Area Jabotabek Jabar sejak akhir 2016 lalu telah menjalin sinergi dengan FIF Group dari Astra International untuk menjalankan program loyalty Telkomsel Poin.

Telkomsel mencatat, program loyalitas pelanggan ini direspons positif dengan keikutsertaan mencapai 266 ribu lebih pelanggan, yang disertai penukaran lebih dari 5,3 juta Telkomsel Poin.

"Program loyalty ini untuk memperebutkan hadiah mulai dari 40 paket saldo Tcash senilai masing-masing Rp 500 ribu dan empat unit sepeda motor matic," kata General Manager Digital Product Area Expansion Jabotabek Jabar Telkomsel Bastian Meyer, Jumat (1/12/2017).

Disebutkan olehnya, program ini telah berlangsung selama dua periode, yakni periode pertama pada November 2016 sampai April 2017 dan periode kedua yang dimulai sejak Mei 2017 hingga Oktober 2017.

Disaksikan pejabat Notaris dan Dinas Sosial setempat, Manajemen Telkomsel bersama FIF Group telah melakukan pengundian kupon hasil penukaran Telkomsel Poin oleh pelanggan saat bertransaksi kredit.

"Melalui program ini kami berharap dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para pelanggan untuk tetap menggunakan produk kami. Telkomsel selalu berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik dan memanjakan serta meningkatkan loyalitas pelanggan," pungkas Bastian. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Senin, 28 Mei 2018 02:50 WIB
    Aplikasi Tokopedia dalam waktu singkat berhasil memuncaki Apple Store dan Google Play mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Kok bisa?
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.