Rabu, 15 Nov 2017 14:50 WIB

Operator Net1 Gencar Ekspansi ke Pelosok

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
CEO Net1 (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) CEO Net1 (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Net1 selaku salah satu operator seluler di Indonesia semakin giat melakukan ekspansi jangkauan untuk memeratakan penetrasi internet di seluruh daerah.

Langkah terbaru yang dilakukan provider ini adalah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Wilayahnya yang luas, ditambah dengan tingkat kepadatan penduduk relatif rendah, dianggap sangat cocok diaplikasikan dengan jaringan komunikasi di frekuensi 450 MHz dari Net1 yang memiliki jangkauan sinyal jauh.

Nantinya, Net1 akan menyediakan infrastruktur layanan data berbasis 4G LTE untuk aktivitas kerja aparatur pemerintahan.

Operator ini juga akan menjajaki peluang kerja sama strategis untuk menyediakan perangkat Machine to Machine (M2M) dan Internet of Things (IoT) bagi pemerintah setempat untuk pengembangan Smart Regency di kawasan tersebut.

"Kerja sama ini akan meningkatkan kualitas infrasturktur dan telekomunikasi di Musi Banyuasin, yang pada akhirnya mendorong tercapainya visi misi mereka untuk mewujudkan Smart Regency," ujar Larry Ridwan, Chief Executive Officer Net1 Indonesia.

"Selain itu, kami berharap dapat mendorong program pemerintah dalam penyediaan layanan data hingga kawasan 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal)," Larry menambahkan.

Di samping itu, Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin, memberikan apresiasi kepada Net1 karena komitmennya mengembangkan jaringan 4G LTE di daerah pedesaan.

"Kehadiran Net1 sangat membantu kami dalam membangun Kabupaten Musi Banyuasin menjadi daerah yang melek terhadap perkembangan teknologi digital dan telekomunikasi," tuturnya.

"Adanya infrastruktur berbasis teknologi 4G LTE ini juga dapat meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan dalam melayani publik sekaligus mempermudah akses masyarakat dalam mencari informasi," tambahnya.

Selain penyediaan jaringan 4G LTE, Net1 akan memfasilitasi broadband data connectivity di lingkungan tersebut dengan memanfaatkan jaringan kabel fiber optik yang sudah ada.

Provider di bawah naungan PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia ini pun juga akan mengembangkan Smart Application dalam mendukung program Smart Regency.

"Kehadiran Net1 di Musi Banyuasin memiliki nilai historis dan strategis tersendiri bagi pengembangan bisnis di wilayah Indonesia Barat, khususnya di daerah Sumatera Selatan," pungkas Larry.

Sebelumnya, layanan Net1 juga telah hadir di daerah Aceh, Lampung, serta Palembang, yang sebelumnya merupakan cakupan dari layanan Ceria berbasis jaringan CDMA. Untuk ke depannya, mereka akan memperluas penyebarannya di seluruh wilayah Pulau Sumatera. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed