Minggu, 19 Mar 2017 11:11 WIB

Telkomsel Geber Layanan Tcash Sampai ke Daerah

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi Tcash (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan) Ilustrasi Tcash (Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan)
Kalianda, Lampung Selatan - Telkomsel memang sedang gencar memperluas infrastruktur jaringan 4G LTE-nya agar merata di seluruh wilayah Indonesia. Meski demikian, operator pelat merah ini juga aktif menggenjot bisnis layanan digitalnya, yakni Tcash.

Disampaikan Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati, ada dua fokus yang saat ini sedang diupayakan oleh perusahaan. Fokus pertama adalah di sektor gaya hidup. Dijelaskannya, saat ini Telkomsel memiliki rencana untuk memperluas jangkauan dan menambah jaringan merchant.

"Kalau untuk yang segmennya lebih ke grass root, kami akan lebih banyak bantu programnya pemerintah untuk bantuan tunai, tapi melalui digital. Fokusnya lebih ke sana sih," papar Adita ditemui detikINET di Lampung pekan ini.

Sejak diluncurkan 2007 silam, pengguna Tcash diakui bertambah. Saat ini tercatat sudah ada 13 juta pengguna aktif yang bertransaksi. Sementara untuk pengguna terdaftar berjumlah sekitar 50% dari angka pengguna aktif.

"Aktif transaksi. Melakukan pembelian, pengisian pulsa, sampai pengiriman uang. Jumlah merchant dan programnya pun sudah banyak. Secara nasional berjumlah ratusan lah," ujarnya.

Telkomsel sendiri beberapa waktu lalu telah meresmikan jaringan 4G di 154 Ibu Kota Kabupaten (IKK) yang ada di wilayah Sumatera. Bersamaan dengan peresmian yang berlokasi di SMK Kebangsaan, Kalianda, Lampung, Telkomsel turut memboyong booth Tcash.

Tujuannya tak lain untuk memperkenalkan pengalaman menggunakan Tcash kepada murid-murid di SMK Kebangsaan. Tersedia beragam merchant mulai dari Gramedia, hingga jajanan khas lokal Lampung dan Jambi. Pelanggan mendapatkan potongan harga khusus untuk setiap pembayaran menggunakan Tcash. (rns/rns)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed