Jumat, 17 Mar 2017 10:40 WIB

4G Telkomsel Selimuti 154 Ibu Kota Kabupaten di Sumatera

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan
Lampung - Komitmen Telkomsel untuk menggelar layanan 4G LTE secara merata di Indonesia kembali ditegaskan. Setelah layanan 4G LTE Telkomsel hadir di kota-kota besar di wilayah Sumatera, kini layanan tersebut beredar lebih luas menjangkau ratusan ibu kota kabupaten (IKK) di seluruh wilayah Sumatera.

Adapun IKK yang telah merasakan layanan 4G LTE berjumlah 154 IKK yang termasuk di antaranya menjangkau Ranai di Kepulauan Natuna, di mana kawasan ini berbatasan dengan negara tetangga. Untuk merayakan momen ini, Telkomsel mengadakan peresmian jaringan 4G LTE yang dilakukan di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

"Telkomsel sebagai operator telekomunikasi terbesar dan yang paling Merah Putih, kami sudah menggelar layanan 4G LTE resminya sejak 8 Desember 2014. Sampai saat ini 4G LTE kami sudah hadir di 200 kota, dari Sabang sampai Merauke. Dan pada hari ini kami dengan bangga meresmikan kehadirkan 4G LTE di 154 IKK di wilayah Sumatera," ujar Direktur Utama Ririek Adriansyah dalam pembukaan di SMK Kebangsaan Kalianda, Jumat (17/3/2018).


Menurut Ririek saat ini sudah ada lebih dari 2.000 BTS eNode B di wilayah Sumatera dengan total 7.000 BTS eNode B di seluruh wilayah Indonesia. Jumlah ini pun disebut akan terus bertambah dari waktu ke waktu.

"Tahun 2017 ini, 70% Capex Telkomsel dikerahkan untuk pembangunan 4G LTE di Indonesia. Karenanya, setelah pembangunan di 154 IKK di wilayah Sumatera, Telkomsel juga akan membangun di IKK lain di wilayah Indonesia dengan total mencapai lebih dari 400 IKK," ujar Ririek.

Sementara itu, turut hadir dalam acara peresmian ini Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. Dia mengapresiasi Telkomsel sebagai operator yang menggelar jaringan 4G LTE secara merata.

"Saya menaruh harapan yang besar kepada Telkomsel untuk dapat terus membangun jaringan telekomunikasi dan broadband hingga pelosok negeri," ujarnya di kesempatan yang sama.

Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 48 juta pelangan di Area Sumatera, di mana 23 juta di antaranya merupakan pengguna layanan data. Dari jumlah yang dipaparkan, sekitar 4,5 juta telah menggunakan layanan 4G, dengan peningkatan 135%. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed