Kamis, 16 Mar 2017 19:42 WIB

30 Juta Perangkat 4G Aktif di Jaringan Telkomsel, Tapi...

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Penetrasi perangkat 4G di pelanggan Telkomsel kian meningkat. Terbukti jumlah perangkat 4G yang aktif di jaringan Telkomsel terus bertambah.

"Saat ini sudah 30 juta perangkat 4G yang aktif," ungkap Basuki Ebtayani, GM of Device Bundling Telkomsel saat ditemui usai acara kolaborasi pihaknya dengan Qualcomm dan Asus di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Akan tetapi jumlah tersebut belum semuanya menggunakan kartu maupun terhubung jaringan 4G, cukup banyak yang masih di 3G. Saat ini hanya 12 juta perangkat 4G yang benar-benar menggunakan kartu dan jaringan 4G Telkomsel.

"Inilah yang menjadi pekerjaan rumah kami, bagaimana mengajak pelanggan untuk menukar SIM Card lama ke 4G," ungkap Basuki.


Sejumlah upaya telah Telkomsel lakukan. Mulai dengan membuka stand khusus penukaran kartu 4G, kolaborasi dengan mitra device hingga menghadirkan mesin 'ATM'.

"Kami menempatkan mesin khusus mirip ATM di sejumlah Grapari. Pengguna cukup memasukan nomor mereka, lalu scan KTP, nanti akan ada kartu SIM 4G yang keluar," kata Basuki.

Bonus Pengguna Lama

Telkomsel kerap memberikan bonus berlimpah kepada pengguna baru yang membeli ponsel bundling. Kendati demikian, anak usaha Telkom tidak melupakan pengguna lamanya.

Bonus dipastikan akan diberikan bila pelanggan lama membeli perangkat bundling Telkomsel. Jumlah yang diterima pun tidak berbeda dengan pelanggan baru.

"Ketika device itu aktif, nomor IMEI ponsel akan terdeteksi di jaringan kami. Kita akan langsung memberikan bonus yang telah ditawarkan. Jadi bonus tidak diberikan ke pengguna baru saja, tapi yang sudah existing," pungkas Basuki. (afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed