Kamis, 16 Mar 2017 16:32 WIB

Tiga Faktor Agar Pengalaman 4G LTE Maksimal

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Sejak tahun lalu, Indonesia mulai bermigrasi ke jaringan 4G LTE. Agar memberikan pengalaman yang maksimal, ada sejumlah faktor yang mempengaruhinya.

Country Manager Qualcomm Indonesia Shannedy Ong menyebutkan tiga hal yang akan membuat pengalaman 4G LTE maksimal. Ketiganya saling berkaitan satu sama lain.

Pertama adalah modem. Perannya cukup besar sebagai penghubung antara perangkat dan jaringan.

"Bisa berdiri sendiri, atau menyatu dengan chip. Ini sering kita dengar dengan SoC," kata Shannedy saat acara peresmian kerjasama Qualcomm, Asus dan Telkomsel di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Faktor kedua adalah ketersediaan perangkat. Sementara faktor ketiga adalah ketersediaan jaringan 4G LTE itu sendiri.


"User experience tergantung pada device dan network. Tanpa ada device, maka jaringan 4G tidak akan bisa dinikmati. Begitu pula sebaliknya," ungkap Shennedy.

Menyadari itu pula, Qualcomm coba mempererat kolaborasi dengan Telkomsel dan Asus. Ketiganya menghadirkan program bundling perangkat 4G.

"Kami ingin memaksimalkan pengalaman 4G LTE lebih maksimal di Indonesia," ujar bos Qualcomm Indonesia itu.

Asus membawa tiga ponsel dalam kolaborasi ini, yakni Zenfone 3, Zenfone 3 Max dan Zenfone Go. Setiap pembelian ponsel-ponsel tersebut, konsumen akan mendapatkan bonus data 14 GB tiap bulannya selama setahun. Mereka hanya dikenakan biaya Rp 59 ribu tiap bulannya. (afr/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed