BERITA TERBARU
Rabu, 01 Mar 2017 16:11 WIB

Internet Fiber Optik Baru Jangkau 20% Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus/inet Foto: Agus/inet
Jakarta - Jaringan fiber optik baru menjangkau sekitar 15%-20% di seluruh Indonesia, sementara kebutuhan masyarakat soal internet cepat terus mengalami peningkatan. Sisa 80% itu pun jadi incaran banyak pihak, termasuk XL Axiata melalui layanan terbarunya, XL Home.

Head of XL Center and Post Paid, Rashad Javier Sanchez, mengatakan peluang itu yang tengah disasar oleh XL. Dikatakannya, XL Home merupakan Home Product Solution dengan kuota besar 240 GB dan router itu mampu mendukung 32 perangkat langsung lewat jaringan WiFi.

"XL Home ditargetkan di daerah yang tidak tersedia fiber optik, guna masyarakat dapat merasakan pengalaman internet dengan kecepatan dan kestabilan koneksi," ujar dia di Menara Prima, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Terlebih, lanjut kata Rashad, kecepatan akses internet fiber optik meski terlihat besar, tetapi pada kenyataannya kalau dalam keadaan tertentu bisa terbagi-bagi karena permintaan pelanggan dalam waktu yang sama.

"Sedangkan kalau router gini kan cuma dipakai dirumah, jadi aman. Router ini juga punya antena, sehingga dapat memperkuat sinyal," ungkapnya.

Layanan XL Home ini memanfaatkan jaringan seluler 4,5G kepunyaan XL. Selain untuk mendukung area yang tidak terjangkau fiber optik hingga fixed line. Dikatakan, XL dapat keinginan internet cepat yang dibutuhkan di rumah sampai para pelaku UKM.

XL Home dapat dijajal di daerah-daerah yang sudah terlayani layanan 4G LTE. Saat ini operator seluler berwarna biru itu telah menjangkau lebih dari 100 kota dengan didukung 8.200 Base Tranceiver Station (BTS) 4G. (fyk/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed