Rabu, 01 Mar 2017 14:30 WIB

Sasar Pasar Rumahan, XL Sediakan Paket Kuota Melimpah

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus/inet Foto: Agus/inet
Jakarta - Kebutuhan atas layanan internet cepat terus mengalami peningkatan. Atas dasar itu, XL Axiata menghadirkan layanan XL Home dengan kuota mencapai 204 GB.

Semenjak menghadirkan layanan 4G LTE pada akhir 2014 lalu, konsumsi data hanya 500 MB per bulan. Tetapi sekarang, XL mencatat konsumsi pengguna layanan data rata-rata menghabiskan sekitar 3,5 GB per bulannya.

"Salah satu permintaan yang kini semakin tinggi adalah penyediaan koneksi internet cepat dan praktis di dalam rumah, yang bisa dimanfaatkan oleh semua anggota keluarga," ujar Chief Commerce Officer XL Axiata, Allan Bonke di Menara Prima, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Layanan XL Home tak hanya menyediakan kuota besar, melainkan perangkat pendukungnya berupa router. Berbeda dengan yang lain yang menggunakan jaringan fiber optik, router XL Home tersebut memanfaatkan jaringan seluler 4,5G.
Sasar Pasar Rumahan, XL Sediakan Paket Kuota Melimpah Foto: Agus/inet

Meski menyasar segmen rumahan, tetapi XL Home ditunjukkan juga para pelaku UKM. Sebab, router tersebut dapat digunakan hingga 32 perangkat sekaligus melalui jaringan WiFi.

"Kecepatan akses internet sampai 100 Mbps, tapi itu tergantung daerahnya juga," ungkap Head of XL Center and Post Paid, Rashad Javier Sanchez ditemui ditempat yang sama.

Sejatinya, XL Home telah dipasarkan pada Januari kemarin. Sampai saat ini sudah ada 30 ribu yang menggunakan layanan XL Home. Ditargetkan sampai akhir tahun 2017, XL Home dapat melayani 300 ribu pelanggan.

XL Home merupakan paket bundling kartu prabayar yang telah dilengkapi kuota 240 GB untuk masa pakai tiga bulan yang aktif 24 jam. Dalam paket seharga Rp 999 ribu telah disertai perangkat router Huawei tipe B310, sehingga bila masa aktif habis, router tersebut sudah jadi milik pelanggan. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed