Kamis, 14 Jan 2016 08:50 WIB

Bisnis Digital Telkomsel Tumbuh 39%

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
EVP Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Venusia Papasi (kedua dari kiri), saat menjelaskan layanan TCash Tap kepada salah satu pelanggan di Booth TelkomselFest Jakarta. Ajang Festival Digital ini untuk mengenalkan layanan Digital Lifestyle kepada masyarakat. EVP Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Venusia Papasi (kedua dari kiri), saat menjelaskan layanan TCash Tap kepada salah satu pelanggan di Booth TelkomselFest Jakarta. Ajang Festival Digital ini untuk mengenalkan layanan Digital Lifestyle kepada masyarakat.
Jakarta - Operator seluler Telkomsel terus bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital. Hasilnya sejauh ini dinilai cukup memuaskan karena bisnis layanan digital mereka tumbuh pesat dalam setahun terakhir.

Menurut Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Venusiana Papasi, layanan digital Telkomsel secara nasional tumbuh 39% pada semester ketiga tahun 2015, jika dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan ini juga diiringi dengan peningkatan penggunaan layanan data yang naik dengan sangat signifikan, yaitu lebih dari 119% dibanding 2014," paparnya lewat keterangan tertulis yang diterima detikINET, Kamis (14/1/2016).

Diterangkan lebih lanjut, beberapa layanan yang diminati pengguna digital antara lain seperti LangitMusik, TCash dan Moovigo. Untuk TCash sendiri, laporan Telkomsel menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dari segi transaksi.

Peningkatan trafik transaksi T-Cash diklaim mencapai hingga 150% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan, selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2015, terjadi peningkatan trafik transaksi TCash hingga 100% dibandingkan hari biasa.



Hal ini berkaitan dengan tingginya angka kunjungan masyarakat ke pusat-pusat perbelanjaan, di lokasi-lokasi layanan TCash yang telah digunakan oleh beberapa merchant ternama. Di antaranya; Coffee Bean, Baskin Robbins, Wendy’s, McDonald’s, Bakmi GM, 7Eleven, Indomaret dan Cinema XXI.

Pertumbuhan layanan data yang menjanjikan inilah yang kemudian mendorong Telkomsel untuk melakukan penguatan ekosistem digital lifestyle dengan layanan 4G LTE, khususnya di Jakarta.

Menurut Venusiana, perusahaannya akan terus memaksimalkan perkembangan ekosistem digital di kota yang telah diselimuti 4G LTE. Selain Makassar dan Medan, Yogyakarta, dan Jakarta juga siap memberikan pengalaman digital kepada penggunanya dalam Festival Digital TelkomselFest.

"TelkomselFest akhirnya digelar di Jakarta. Dengan berbagai pilihan aplikasi dan layanan digital berkualitas, serta didukung dengan tersedianya jaringan dan device 4G LTE, maka ekosistem digital di kota ini pun diharapkan semakin matang dan akan membantu mengakselerasi masyarakat digital Indonesia," pungkasnya.

(rou/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed