Selasa, 13 Okt 2015 07:56 WIB

Indosat Kirim Karyawan ke Daerah Terpencil

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Jakarta -

Selama seminggu lebih, sepuluh karyawan Indosat akan dikirimkan ke sejumlah daerah terpencil di Indonesia. Mulai dari Fak Fak di Papua hingga Kepulauan Sangihe di Sulawesi Utara. Ada apa gerangan?

Kesepuluh karyawan ini bukan dibuang oleh Indosat, melainkan mereka secara sukarela (voluntary) menawarkan diri untuk ikut terjun langsung ke lapangan menjadi relawan pengajar di berbagai sekolah di daerah terpencil di pelosok Tanah Air.

Aksi mulia ini sendiri justru didukung penuh oleh perusahaan dalam bentuk program Homestay Karyawan Indosat. Program ini diselenggarakan bekerjasama dengan Indonesia Mengajar.

Tujuannya tentu untuk mendukung langkah nyata meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah daerah terpencil yang pada umumnya masih memiliki kualitas sarana dan kegiatan belajar mengajar yang masih minim.

Para karyawan Indosat peserta program ini akan diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di daerah terpencil bersama dengan para Pengajar Muda dari Indonesia Mengajar.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat mengatakan, program ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan di daerah-daerah terluar Indonesia, sejalan dengan visi Ooredoo Grup, untuk terus memperkaya kehidupan masyarakat tempat mereka beroperasi.

"Bersama para Pengajar Muda kami berharap kontribusi karyawan Indosat dapat menjadi insprasi bagi masyarakat disana untuk meraih kehidupan yang lebih baik,” kata Alex dalam keterangan Indosat yang diterima detikINET, Selasa (13/10/2015).

Selain menjadi relawan pengajar, para karyawan akan mendukung aktivitas lain Pengajar Muda sesuai kebutuhan di masing-masing daerah. Selain kegiatan di sekolah (Kurikuler dan Ekstrakurikuler), relawan juga dimungkinkan untuk berkegiatan bersama masyarakat, baik di tingkat desa maupun kabupaten.

"Relawan akan tinggal di rumah masyarakat sekitar dan berinteraksi bersama warga selama kurang lebih tujuh hari," pungkas Alex.

Diharapkan dari program ini akan dapat mendorong perubahan perilaku masyarakat setempat yaitu siswa, guru, kepala sekolah, orang tua, pemerintah daerah melalui empat bidang tugas yaitu Kurikuler, Ekstrakurikuler, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pelibatan Daerah. Jadwal dan jenis kegiatan akan disesuaikan dengan kebutuhan di daerah.

Sepuluh karyawan Indosat terpilih dari berbagai level mengikuti Program Homestay Karyawan Indosat akan ditempatkan di beberapa daerah berikut:

  1. Fak Fak – Papua
  2. Bengkalis – Riau
  3. Halmahera Selatan – Maluku Utara
  4. Rote Ndao – NTT
  5. Majene – Sulawesi Barat
  6. Paser – Kalimantan Timur
  7. Kapuas Hulu – Kalimantan Barat
  8. Kepulauan Sangihe – Sulawesi Utara
  9. Pulau Bawean – Gresik – Jawa Timur
  10. Bima – NTB
(rou/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed