BERITA TERBARU
Jumat, 08 Feb 2013 17:22 WIB

Terganggu SMS Iklan dari XL? Ini Cara Menghentikannya

- detikInet
Ilustrasi (hasan/detikfoto) Ilustrasi (hasan/detikfoto)
Batam - Pengguna layanan seluler pasti sering terganggu dengan gelontoran pesan singkat (SMS) komersial atau iklan yang masuk ke inbox ponselnya. Jika sudah tak tahan, ini yang bisa dilakukan bagi pelanggan XL Axiata.

"Kalau dari kami, jika pelanggan merasa terganggu dengan pesan-pesan komersial, tinggal menelpon 817," kata Senior General Manager mFinance Technology, Content & New Business XL Axiata Yessie Dianty Yosetya.

Dengan menelpon ke 817 khusus operator XL, kata Yessy, XL akan menghapus nomor pelanggan dari list yang akan dikirim SMS komersial.

"Ketika pelanggan keberatan, kita akan hapus dari list," ucapnya, di sela acara media gathering di Batam.

Yessie juga mengungkapkan bahwa XL akan menyeleksi konten-konten yang diberikan kepada para pelanggan yang sudah berjumlah lebih dari 46 juta tersebut.

"Kita juga punya aturan, berapa sehari atau seminggu pelanggan mendapat SMS komersial, atau di kami namanya layanan Mobile Advertising yakni pengiriman pesan komersial berbasis lokasi (Lokasi Based Advertising/LBA). Namun yang jelas isi LBA-nya harus informatif," lanjutnya.

Di tempat yang sama, Direktur Techbology Digital Service XL Axiata, Dian Siswarini menambahkan, dengan adanya layanan LBA ini pihaknya percaya industri mobile advertising di Indonesia akan tumbuh pesat, termasuk kebutuhan akan LBA.

"Pelanggan XL tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias gratis unruk menerima promosi via LBA ini." Tandasnya.

LBA ini bisa dimanfaatkan para UKM dan industri untuk mempromosikan produknya ke pelanggan dengan mengirim SMS promo ke nomor ponsel pelanggan.



(rrd/ash)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed