Senin, 16 Apr 2012 18:32 WIB

17% Transaksi eBay Berasal dari Indonesia

- detikInet
Suasana Acara Suasana Acara
Jakarta - Masyarakat Indonesia gila belanja online. Raksasa e-commerce eBay mencatat, setidaknya dari seluruh transaksi jual beli online yang terjadi di market eBay seluruh dunia, 17% di antaranya datang dari Indonesia.

Senior Vice President eBay Asia Pasifik Jay Lee mengatakan, Indonesia jelas merupakan pasar potensial untuk sektor e-commerce, seiring semakin meningkatnya jumlah pengguna internet yang menunjukkan perekonomian dalam negeri yang semakin baik.

Itu sebabnya, eBay pun tak ragu-ragu melakukan ekspansi bisnisnya ke Indonesia. Raksasa e-commerce ini pun memilih Telkom sebagai rekan bisnisnya, dan sepakat untuk mendirikan perusahaan patungan bernama PT MetraPlasa.

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Telkom dan berharap meningkatkan pengalaman belanja online di Indonesia, khususnya bagi mereka yang ingin melakukan transaksi jual beli produk ke seluruh dunia, di manapun dan kapanpun mereka inginkan," kata Jay Lee.

"Pada 2011 ada 17% transaksi yang berasal dari Indonesia ," paparnya lebih lanjut di sela penandatanganan kerja sama bersama Telkom di Jakarta, Senin (16/4/2012).

Jay meyakini relasi yang kuat antara Telkom dengan pelanggannnya di seluruh Indonesia, dan pengalaman eBay di pasar internasionalnya serta platform online market yang dimilikinya, akan mendorong peningkatan aktivitas e-commerce di Indonesia.

Menurut Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah, ketertarikan eBay terhadap Telkom bersama Metra dan Plasa.com tak bisa dilepaskan dari basis pelanggan mobile yang dimiliki perseroan sebesar 120 juta pelanggan.

"eBay akan masuk ke pasar mobile commerce. Kekuatan Telkom grup dengan basis pelanggan yang besar menjadi daya tarik bagi mereka," katanya.



(rou/ash)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed