Jumat, 11 Jun 2010 08:02 WIB

Telkomsel Menangkan Wireless Service Provider of the Year

- detikInet
Singapura - Operator Telkomsel mendapat penghargaan sebagai Wireless Service Provider of the Year dalam ajang Frost & Sullivan Asia Pacific ICT Award 2010 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Singapura baru-baru ini.

Menurut Direktur Utama Sarwoto Atmosutarno, penghargaan ini merupakan bukti nyata kepemimpinan Telkomsel dalam teknologi seluler di Indonesia.

"Telkomsel bangga dapat berdiri sejajar dengan perusahaan-perusahaan telekomunikasi seluler terbaik di Asia Pasifik. Hal ini membuktikan bahwa hasil karya anak bangsa telah diakui oleh dunia," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Jumat (11/6/2010).

"Penghargaan ini semakin memacu kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sejalan dengan visi Telkomsel sebagai operator selular penyedia solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terdepan di Asia Pasifik," lanjut Sarwoto.

Penghargaan Asia Pacific ICT Award 2010 diberikan oleh lembaga konsultan pemasaran terkemuka dunia Frost & Sullivan kepada perusahaan-perusahaan terbaik dalam industri telekomunikasi di Asia Pasifik.

Para penerima penghargaan adalah perusahaan yang mampu menorehkan kinerja dan performansi yang menakjubkan, serta mampu mengatasi tantangan kompetisi di tahun 2009. Perusahaan-perusahaan tersebut dikelompokkan menjadi empat kategori, yakni: Enterprise Vendor, Telecom Vendor, Service Provider, dan Best of the Best.

Penilaian yang dilakukan 85 pakar dan analis terkemuka di bidang telekomunikasi dari berbagai negara ini menggunakan berbagai kriteria, yakni pertumbuhan pendapatan, pertumbuhan pangsa pasar, inovasi produk dan layanan, solusi layanan yang variatif, pertumbuhan jumlah pelanggan, pendapatan rata-rata dari tiap pelanggan, serta strategi bisnis dan pemasaran untuk masa yang akan datang.

"Sepanjang tahun 2009 Telkomsel secara nyata berhasil menunjukkan performansi gemilang sebagai pemimpin pasar di industri selular Indonesia. Penghargaan Wireless Service Provider of the Year menggambarkan pencapaian positif Telkomsel di tengah persaingan industri selular di Indonesia yang semakin ketat," urai Manoj Menon, Partner & Managing Director Frost & Sullivan.

Penghargaan ini juga menambah panjang daftar penghargaan yang telah diterima Telkomsel dari Frost & Sullivan. Sebelumnya Telkomsel memperoleh penghargaan Indonesia Telecoms Award sebagai Mobile Data Service Provider of the Year pada 2008 dan Mobile Service Provider of the Year pada 2009.


(rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed