BERITA TERBARU
Selasa, 21 Mar 2017 07:57 WIB

YouTube Makin Sering Diakses Lewat Ponsel, Naik 155%

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Pertumbuhan jumlah pengguna ponsel terus meningkat seiring dengan konten yang ada di dalamnya. YouTube mengklaim penontonnya lewat ponsel kerap meningkat signifikan tiap tahunnya di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Veronica Utami, Chief Marketing Officer Google Indonesia, yang mengklaim pertumbuhan penikmat YouTube lewat ponsel naik hingga 155% tiap tahun. Belum lagi miliaran jam video yang telah disaksikan pengguna tiap harinya.

"Setiap harinya masyarakat dunia menyaksikan miliaran jam berbagai konten video di YouTube. Saat ini pengguna melalui perangkat mobile tumbuh 155% per tahunnya," jelas Veronica, di The Pallas, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2017).

YouTube Makin Sering Diakses Lewat Ponsel, Naik 155%Foto: Rachman Haryanto

Tak sampai di situ, Google bertekad untuk makin meningkatkan jumlah penggunanya lewat kolaborasi yang dilakukannya bersama XL. Di bawah bendera operator biru itu, Google meresmikan partisipasinya lewat paket internet Xtra Combo 'YouTube Tanpa Kuota' yang diumumkan XL.

Kolaborasi bersama XL diharapkan Google bisa menghadirkan cara yang makin terjangkau bagi masyarakat untuk menikmati YouTube. Selain itu, kerjasama ini juga menjadi cara Google yang ingin mengincar lebih banyak pengguna di tengah tingginya pertumbuhan pengguna ponsel di Indonesia.

"Dengan bekerja bersama XL dalam menghadirkan cara yang lebih terjangkau untuk menonton video. Kami (juga) ingin memastikan YouTube semakin dinikmati oleh pengguna ponsel yang terus bertumbuh di Indonesia," imbuh Veronica.

YouTube Makin Sering Diakses Lewat Ponsel, Naik 155%Foto: Rachman Haryanto

XL sendiri memberikan akses YouTube secara gratis bagi pelanggan bukannya ada ketentuan. Akses tanpa kuota ke layanan berbagi video itu cuma bisa dilakukan mulai pukul 01.00 – 06.00.

Tapi menariknya, program 'YouTube Tanpa Kuota' dipastikan bisa dirasakan di semua paket data yang ditawarkan XL, mulai dari yang dihargai Rp 59 ribu sampai Rp 239 ribu. (yud/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Organda Protes Tarif Murah Ojek Online

    Sabtu, 25 Mar 2017 19:19 WIB
    Alasan umum masyarakat memilih menggunakan ojek online adalah tarif yang terbilang cukup murah. Lantas, bagaimana Organda menyikapinya?
  • Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Terima SMS Tak Bisa Lagi Lewat Hangouts

    Sabtu, 25 Mar 2017 16:46 WIB
    Selain dipakai untuk mengirim dan menerima pesan instan melalui akun Google Talk, aplikasi Hangouts tadinya juga bisa dipakai untuk menerima pesan SMS.
  • Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Nokia Siap Serbu 120 Negara

    Sabtu, 25 Mar 2017 14:45 WIB
    Baru bangkit tak menghentikan Nokia menginvasi pasar dunia. Merek asal Finlandia ini disebut bakal hadir di lebih dari seratus negara di dunia.