BERITA TERBARU
Rabu, 15 Feb 2017 05:11 WIB

Laporan dari Kourou, Guyana Prancis

Alhamdulillah, Satelit Telkom 3S Sukses Menjelajah Angkasa

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Kourou - Satelit Telkom 3S yang membawa 42 transponder akhirnya sukses diluncurkan sesuai jadwal dari Guiana Space Center di Kourou pada 14 Februari 2017 tepat pukul 18.39 waktu setempat.

Dalam hitung mundur jelang peluncuran, seluruh tamu VVIP yang tadinya duduk manis mengamati dari ruang kendali Jupiter, dipersilakan untuk pindah ke balkon.

Dari balkon, semua yang hadir dari situ bisa melihat dari jarak 12 kilometer ketika roket satelit Telkom 3S perlahan mulai mengeluarkan api dan terbang melintas udara menembus awan.

Alhamdulillah, Satelit Telkom 3S Sukses Menjelajah Angkasa


Semua bersorak gembira. Seperti melihat kembang api menyala di malam Tahun Baru. Para petinggi Telkom, khususnya Direktur Utama Alex J. Sinaga, tak kuasa menahan senyum lebarnya.

Sekembalinya ke control room, Alex langsung menghampiri detikINET untuk saling berbagi keharuan dan kebahagian. Sambil melakukan tos, ia pun setengah berteriak. "Mantap. Sukses!"

Alhamdulillah, Satelit Telkom 3S Sukses Menjelajah Angkasa


Wartawan detikINET Achmad Rouzni Noor II bersama CEO Thales Alenia Space Martin van Schaik dan CEO Telkom Alex J. SinagaManaging Editor detikINET, Achmad Rouzni Noor II bersama SVP & Sales Marketing Thales Alenia Space Martin van Schaik dan CEO Telkom Group Alex J. Sinaga.


Hingga berita ini diturunkan, seluruh pihak yang ada di ruang kendali Jupiter masih terus memantau sembari menyaksikan roket sang pembawa satelit Telkom 3S terus menjelajah angkasa.

Selamat untuk Telkom!




(rou/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.