Rabu, 15 Feb 2017 05:11 WIB

Laporan dari Kourou, Guyana Prancis

Alhamdulillah, Satelit Telkom 3S Sukses Menjelajah Angkasa

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Kourou - Satelit Telkom 3S yang membawa 42 transponder akhirnya sukses diluncurkan sesuai jadwal dari Guiana Space Center di Kourou pada 14 Februari 2017 tepat pukul 18.39 waktu setempat.

Dalam hitung mundur jelang peluncuran, seluruh tamu VVIP yang tadinya duduk manis mengamati dari ruang kendali Jupiter, dipersilakan untuk pindah ke balkon.

Dari balkon, semua yang hadir dari situ bisa melihat dari jarak 12 kilometer ketika roket satelit Telkom 3S perlahan mulai mengeluarkan api dan terbang melintas udara menembus awan.

Alhamdulillah, Satelit Telkom 3S Sukses Menjelajah Angkasa


Semua bersorak gembira. Seperti melihat kembang api menyala di malam Tahun Baru. Para petinggi Telkom, khususnya Direktur Utama Alex J. Sinaga, tak kuasa menahan senyum lebarnya.

Sekembalinya ke control room, Alex langsung menghampiri detikINET untuk saling berbagi keharuan dan kebahagian. Sambil melakukan tos, ia pun setengah berteriak. "Mantap. Sukses!"

Alhamdulillah, Satelit Telkom 3S Sukses Menjelajah Angkasa


Wartawan detikINET Achmad Rouzni Noor II bersama CEO Thales Alenia Space Martin van Schaik dan CEO Telkom Alex J. SinagaManaging Editor detikINET, Achmad Rouzni Noor II bersama SVP & Sales Marketing Thales Alenia Space Martin van Schaik dan CEO Telkom Group Alex J. Sinaga.


Hingga berita ini diturunkan, seluruh pihak yang ada di ruang kendali Jupiter masih terus memantau sembari menyaksikan roket sang pembawa satelit Telkom 3S terus menjelajah angkasa.

Selamat untuk Telkom!




(rou/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed