Selasa, 07 Jan 2014 08:22 WIB

CES 2014

Ramalan Rumah Masa Depan dari Bos Samsung

- detikInet
BK Yoon, Presiden & CEO Samsung Electronics (eno/detikINET) BK Yoon, Presiden & CEO Samsung Electronics (eno/detikINET)
Las Vegas - Dengan berbagai perangkat yang semakin pintar, Samsung memprediksi bahwa sebuah rumah bisa lebih nyaman ditempati. Raksasa Korea Selatan itu yakin soal konsep hunian di masa depan yang semakin dekat.

"Ada dua hal yang ingin saya sampaikan saat ini. Pertama, perubahan yang semakin di depan mata. Kedua, bagaimana Samsung akan menghadapi hal itu," kata President and CEO of Samsung Electronics, BK Yoon.

Salah satu perubahan yang dimaksud bos Samsung itu adalah konsep sebuah rumah. Baginya, tempat tinggal adalah bagian terpenting dalam hidup yang harus mendapatkan perhatian khusus.

Ada tiga hal yang menurut Yoon akan menjadi standar fitur kenyamanan sebuah rumah, yakni rumah yang dapat melindungi, penuh konektivitas dan rumah yang dapat 'berbicara'.



"ini adalah rumah masa depan, dan kami sudah menciptakan produk dan chip untuk mewujudkan hal itu," tambah Yoon, sesaat sebelum pembukaan ajang CES 2014 di Las Vegas yang dihadiri detikINET.

Yoon mengklaim bahwa Samsung sudah mulai melangkah untuk mewujudkan rumah pintar, salah satunya dengan menciptakan aplikasi dan alat khusus yang bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat mereka.

Aplikasi pada Galaxy Gear misalnya, hanya dengan menyebut 'Going Out' maka aplikasi itu akan mematikan sejumlah peralatan yg terhubung, seperti AC atau pun televisi. Sayang, belum bisa dipastikan kapan era rumah pintar akan benar-benar banyak jumpai.


(eno/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed