BERITA TERBARU
Jumat, 10 Mar 2017 14:05 WIB

Android Rawan Diretas CIA, Google: Celahnya Sudah Ditambal

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Dalam bocoran dokumen Wikileaks terbaru, terungkap kalau Central Intelligence Agency (CIA) menyimpan data celah-celah keamanan yang bisa dieksploitasi dari berbagai software dan perangkat, antara lain Android dan iOS.

Sebelumnya Apple sudah mengklaim kalau hampir semua celah keamanan yang ada di daftar tersebut sudah ditambal. Kini, Google pun tak mau kalah dengan menyebut pengguna Android bisa bernafas lega, karena celah-celah di Android dalam daftar biro intelijen AS itu pun sudah ditambal.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh direktur informasi keamanan dan privasi Google Heather Adkins, setelah pihaknya melihat dokumen yang dibocorkan oleh Wikileaks tersebut. Menurutnya, kebanyakan celah keamanan dari daftar tersebut sudah ditambal oleh Google.

"Setelah kami meninjau dokumen tersebut, kami yakin kalau pembaruan keamanan dan perlindungan baik dari Chrome dan Android sudah melindungi pengguna dari kebanyakan celah keamanan ini," tulis Adkins dalam pernyataan itu.

Lebih lanjut, Adkins menyebut Google masih meneruskan analisisnya terhadap daftar tersebut, dan akan mengimplementasikan pembaruan-pembaruan yang dibutuhkan, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (10/3/2017).

Wajar jika celah-celah keamanan tersebut sudah ditambal oleh Google maupun Apple, karena data yang dibocorkan oleh Wikileaks itu sudah berasal dari tahun 2013, sementara Google sendiri tiap bulan merilis pembaruan keamanan. (asj/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Erajaya Masih Meraba Segmen Wearable

    Jumat, 24 Mar 2017 15:52 WIB
    Pemilik jaringan distributor ponsel terbesar di Indonesia Erajaya mengaku masih meraba-raba kebutuhan konsumen di segmen wearable gadget dan juga IoT.
  • Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Ketika Advan G1 Diajak Motret di Alam Bebas

    Jumat, 24 Mar 2017 15:35 WIB
    Anggapan ponsel brand lokal berkualitas seadanya coba ditepis Advan pada ponsel teranyarnya, G1. Caranya, dengan menjajal kemampuan tersebut di alam bebas.
  • Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Teman Melinda Gates Geli Makan Rambutan

    Jumat, 24 Mar 2017 14:08 WIB
    Dalam kunjungan ke Indonesia, Melinda Gates ditemani Susan Desmond Hellman CEO Bill & Melinda Gates Foundation. Dia geli saat akan memakan rambutan.
  • TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    TiPhone Ikut Boyong iPhone 7

    Jumat, 24 Mar 2017 13:59 WIB
    Tiphone Mobile Indonesia melalui dua anak perusahaannya, Telesindo Shop dan Megafon, ternyata ikut menawarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
  • iPhone 8 Diprediksi Meledak

    iPhone 8 Diprediksi 'Meledak'

    Jumat, 24 Mar 2017 13:30 WIB
    iPhone 8 kemungkinan besar diluncurkan bulan September mendatang. Meski masih jauh, penerus iPhone 7 itu diprediksi mendapat sambutan hangat.
  • Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Google Asisstant Menyapa OnePlus 3 dan 3T

    Jumat, 24 Mar 2017 12:42 WIB
    Dalam perkembangannya, Google Assistant tak hanya untuk Google Pixel. Fitur ini kemudian merambah ke lebih banyak ponsel, antara lain OnePlus 3 dan 3T.