Rabu, 26 Sep 2012 10:51 WIB

Wah! Samsung Galaxy Punya Celah Berbahaya

- detikInet
Galaxy S III (eno/inet) Galaxy S III (eno/inet)
Argentina - Sebuah bug berbahaya ditemukan di jajaran ponsel Samsung Galaxy. Celah tersebut bisa membuat seluruh data di ponsel terhapus hanya dengan satu kali klik.

Celah tersebut ditemukan oleh peneliti dari Technical University Berlin, Ravi Borgaonkar. Ia mempertontonkan hasil risetnya di sebuah konferensi keamanan internet di Argentina.

Borgaonkar menjelaskan bahwa interface TouchWiz yang digunakan Samsung pada varian Galaxy punya lubang yang bisa dimanfaatkan peretas melalui kode HTML.

Cara kerjanya sangat sederhana. Peretas hanya perlu menyisipkan kode HTML tersebut ke dalam sebuah halaman web, dan saat para pengguna Samsung Galaxy mengakses situs tersebut, saat itu juga kode untuk full wipe atau reset aktif.

Jika dicermati kode tersebut memang berisi sebuah kode untuk mereset Samsung Galaxy yakni *2767*3855#, dan peretas cukup memasukan kode seperti "frame src="tel:*2767*3855%23" di dalam halaman web untuk mengaktifkan kode reset secara otomatis.

Seperti dikutip detikINET dari Slashgear, Rabu (23/9/2012), kode tersebut bisa menghapus seluruh data yang ada di Galaxy S II, Galaxy S Advance, Galaxy Beam, dan Galaxy Ace. Namun saat dijajal detikINET kode itu pun bisa juga digunakan pada Galaxy S III.
 
Nah, bagi Anda pengguna seri Galaxy yang penasaran, jangan coba-coba mengetik shortcut tersebut. Sebab ia akan mereset ulang ponsel Anda tanpa ada konfirmasi (pilihan 'yes' or 'no') sebelumnya!
(eno/ash)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed