Selasa, 12 Jul 2011 18:36 WIB

Website Kemenbudpar Disusupi Hacker

- detikInet
Jakarta - Situs Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) yang beralamat di www.budpar.go.id disusupi hacker. Ketika disambangi, tampak ada keanehan dalam welcome page di website tersebut.

Link paling atas menampilkan tulisan \\\'This Website Has Been Hacked by m0rn!ngw00d\\\'. Dan ketika diklik, tampaklah pesan bahwa situs ini telah digerayangi hacker.

Hacker penyerang mengaku berasal dari Malaysia. Ini mereka tulis dalam pesan tersebut yang menyatakan agar pengelola situs lebih memperhatikan soal sekuriti.

Terdapat pula gambar bendera Malaysia dalam halaman yang disusupi. Tidak jelas apakah si hacker benar-benar berasal dari negara tetangga itu atau tidak. Sampai saat ini, ulah sang hacker masih dapat disaksikan di website tersebut.


(fyk/fw)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Fuji Xerox Rilis 14 Mesin Cetak Multifungsi

    Sabtu, 21 Jan 2017 09:54 WIB
    Fuji Xerox rilis 14 model mesin cetak multifungsi berwarna seri ApeosPort-VI C dan DocuCentre-VI C bagi segmen perkantoran skala kecil, menengah dan besar.
  • Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Menkominfo Bertemu Google, Bahas Pajak?

    Jumat, 20 Jan 2017 20:43 WIB
    Usai merilis ponsel Digicoop, Menkominfo Rudiantara langsung buru-buru meninggalkan lokasi acara. Kabarnya, pria berkacamata itu akan bertemu perwakilan Google.
  • KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    KPPU Soroti Persaingan di Telekomunikasi

    Jumat, 20 Jan 2017 20:04 WIB
    KPPU mencium adanya potensi persaingan usaha tidak sehat di industri telekomunikasi belakangan ini. Apalagi sejak ramai debat interkoneksi dan network sharing.
  • Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Digicoop Bakal Punya Varian RAM 6 GB

    Jumat, 20 Jan 2017 19:38 WIB
    Digicoop bukan satu-satunya ponsel yang bakal dibesut Koperasi Digital Indonesia Mandiri. Ada ponsel lain yang juga disiapkan, salah satunya mengusung RAM 6 GB.