Jumat, 23 Jun 2017 19:07 WIB

Review Aplikasi

Sebelum Mudik, Jangan Lupa Instal Aplikasi Ini

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: mag/detikINET Foto: mag/detikINET
Jakarta - Mau pulang kampung tapi bingung mau download aplikasi smartphone yang mana untuk teman perjalanan mudik? Coba saja aplikasi yang satu ini: Jalur Mudik BRI 2017.

Pengguna Android: download di sini
Pengguna iOS: download di sini

Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan detikcom. Hampir setiap tahunnya aplikasi ini dirilis untuk meramaikan mudik Lebaran. Di dalamnya ada berbagai macam informasi terkait aktivitas penunjang mudik.

Baca Juga: Mau Dapat Info Penting Saat Mudik? Download Aplikasinya di Sini

Tak perlu merogoh kocek untuk menginstal aplikasi ini. Karena dari pantauan detikINET, aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis. Nah, yang membuat beda Jalur Mudik BRI 2017 dengan tahun-tahun sebelumnya adalah kini aplikasi ini bisa dinikmati tidak hanya oleh pengguna Android, tapi juga pengguna gadget dengan sistem operasi iOS.

Mudik Asyik Pakai Aplikasi Jalur Mudik BRI 2017Jalur Mudik BRI 2017

Sepengamatan detikINET ketika menjajalnya, terlihat bahwa tampilan antar muka aplikasi ini dirancang sesederhana mungkin. Hal ini penting karena biasanya pengguna gadget suka aplikasi dengan tampilan antar muka yang tidak membuat ribet.

Baca Juga : Begini Cara Buka Rekening Sendiri di Cabang Digital BRI

Halaman home aplikasi ini menyediakan kolom untuk melakukan pencarian. Di bagian bawah banner informasi terdapat nomor-nomor untuk melakukan panggilan darurat, seperti 110 untuk panggilan darurat polisi, 129 untuk bencana alam, 118 untuk ambulan, dan 113 untuk pemadam kebakaran. Dengan memilih dan mengeklik salah satu nomor tersebut, maka Anda akan langsung dialihkan ke laman panggilan telepon.

Mudik Asyik Pakai Aplikasi Jalur Mudik BRI 2017Jalur Mudik BRI 2017

Di menu bawah aplikasi ini terdapat akses untuk menuju berbagai macam informasi. Seperti misalnya logo berbentuk kado yang ketika diklik maka Anda akan menuju pada BRI Zone. Menu ini berisikan informasi seputar ATM BRI terdekat, promo BRI, informasi bank BRI yang buka di hari raya, kalkulator zakat, dan game.

Mudik Asyik Pakai Aplikasi Jalur Mudik BRI 2017Jalur Mudik BRI 2017

Game sendiri menjadi fitur terbaru yang ada di Jalur Mudik BRI. Cara bermainnya pun cukup simpel. Karena mengusung genre endless run, maka tugas Anda hanya melompat dan standing untuk menghindari rintangan yang disediakan. Sembari melompat Anda juga harus mengumpulkan koin untuk mendapatkan hadiah.

Baca Juga : Permudah Transaksi Perbankan, BRI Luncurkan BRILink Mobile


Di samping menu BRI Zone ada menu Sekitar Anda. Menggunakan menu ini pengguna benar-benar bisa menemukan apapun yang diperlukan sepanjang perjalanan mudik, seperti SPBU, masjid, rumah makan, rest area, rumah sakit, bengkel, bahkan hingga tempat wisata. Tinggal centang kategori yang dipilih, aplikasi Jalur Mudik BRI 2017 akan mencarikannya untuk anda.

Mudik Asyik Pakai Aplikasi Jalur Mudik BRI 2017Jalur Mudik BRI 2017

Bosan selama perjalanan? Anda bisa membaca informasi terkini yang tersaji dari redaksi Detikcom. Informasi yang tersaji beragam, mulai dari Santap Lezat, Wisata, Info Video, Sale & Event, dan Info Mudik. Selain informasi dari redaksi Detikcom, adapula informasi yang disampaikan dari agen Pasang Mata di Info Anda.

Mudik Asyik Pakai Aplikasi Jalur Mudik BRI 2017Jalur Mudik BRI 2017

Terakhir ada menu untuk mengakses jadwal shalat, mulai dari Subuh, Zuhur, Ashar, Magrib, dan Isya. Adapula waktu yang menunjukkan waktu Imsyak bagi yang menjalankan ibadah puasa.

Mudik Asyik Pakai Aplikasi Jalur Mudik BRI 2017Jalur Mudik BRI 2017

Secara keseluruhan, aplikasi Jalur Mudik BRI 2017 cukup menarik. Penasaran ingin juga menjajalnya? Langsung saja download di Google Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iOS Apple.

Pengguna Android: download di sini
Pengguna iOS: download di sini

Selamat mudik, dan hati-hati di perjalanan Anda. (yud/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed