BERITA TERBARU
Senin, 18 Jul 2011 17:22 WIB

Review Produk

Bergaya ala James Bond dengan Kamera Pengintai

- detikInet
Jakarta - Deretan perangkat ini memang pas dijuluki sebagai kamera pengintai. Besar kemungkinan tidak seorang pun mengira bahwa jam tangan, jam meja, pulpen, kancing dan senter ini sesungguhnya adalah kamera mini. Penggunanya pun bisa sedikit bergaya ala agen mata-mata seperti James Bond.

Di dalam jam tangan, jam meja, pulpen, kancing dan senter tersebut, terdapat kamera yang mampu merekam video ataupun menjepret foto. Untuk menyaksikan hasil rekamannya, pengguna dengan mudah bisa menghubungkannya ke komputer.

1. Pulpen Kamera



Pulpen ini sekilas memiliki bentuk elegan. Sekujur bodinya terbalut warna hitam. Dan pulpen ini juga bisa pula digunakan untuk menulis. Namun ternyata di balik pengaitnya yang biasa digunakan untuk menyelipkan pulpen di saku baju, terdapat lubang kecil yang adalah kamera.



Cukup menekan tombol di atas pulpen, maka kamera tersebut akan mulai merekam. Hasil rekaman bisa dikopi ke komputer melalui port USB. Tayangan video sendiri memang tidak cukup bagus, namun cukup lumayan untuk sekadar memperlihatkan obyek-obyek di sekitar. Kapasitas penyimpanannya sendiri mencapai 4GB.

2. Jam Tangan kamera



Jam tangan ini cukup besar bentuknya. Dibekali dengan beragam tombol, orang mungkin mengira kegunaannya adalah untuk mengutak atik menu di jam. Namun ternyata beberapa tombol-tombol tersebut fungsinya untuk mengendalikan fitur kamera di jam tersebut.



Terdapat tombol power, indikator, lubang kamera sampai colokan untuk menghubungkan jam ini dengan komputer, untuk melihat hasil rekaman video ataupun kamera. Sayangnya, jam tangan ini agak berat dan kurang nyaman digunakan.

3. Senter Kamera



Senter berwarna hitam legam ini mampu memancarkan cahaya untuk menerangi kegelapan, layaknya senter lainnya. Namun lagi-lagi, senter ini mampu merekam situasi di sekelilingnya berbekal kamera kecil.



Di tombol untuk menyalakan senter, terdapat pula tombol untuk menyalakan kamera. Letak kameranya sendiri berada di tengah-tengah lampu senter. Cahaya senter cukup terang sehingga keberadaan lubang kamera ini tersamarkan.

4. Kancing Kamera

Kamera kecil yang satu ini ini wujudnya seperti flash disk, namun dengan tambahan kancing baju di bagian atas.Nah, kancing ini bisa diselipkan di balik baju kala kamera pengintai akan beraksi.



Di bagian bawah, ada colokan micro USB. Dengan kapasitas penyimpanan 4GB, cukup banyak konten rekaman yang bisa disimpannya.

5. Jam Meja Kamera




Alat ini bisa dikatakan paling unggul di antara jenis kamera pengintai lainnya di atas. Didukung dengan kapasitas baterai yang besar, kamera berwujud jam meja ini mampu merekam video hingga 12 jam. Memorinya pun terbilang paling besar, mendukung sampai 32 GB dan seperti inilah kualitas gambarnya.
 

 
Penjaja kamera pengintai memang belum banyak ditemui. Namun di Indonesia, ada salah satu toko online yang menjual perangkat tersebut, kamerapengintai.com. Situs yang digawangi seorang remaja bernama Victor ini mengklaim mampu menjual hingga ratusan unit setiap bulannya.




(fyk/eno)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.