BERITA TERBARU
Minggu, 14 Des 2008 17:20 WIB

IDSECCONF 2008

Ketika Hacker Underground Mulai Banci Tampil

- detikInet
Yogyakarta - Maraknya aksi deface <\/em>alias permak tampilan, yang jejaknya ditinggal terang-terangan di situs korban, menimbulkan satu pertanyaan: "Tamatkah dunia underground <\/em>di Indonesia?"

Pertanyaan itu pun jadi tajuk diskusi dalam acara Indonesian Security Conference 2008, di Universitas Pembangunan Nasional Veteran, Yogyakarta, Minggu (14\/12\/2008).

"Dunia underground <\/em>Indonesia belum tamat, tapi memang sedang kolaps. Hal ini disebabkan karena banyak yang suka publikasi, tampil di permukaan, lebih mengacu pada popularitas atau money oriented<\/em>," keluh Antok dari Kecoak Elektronik, salah satu peserta underground di diskusi ini.

Anggota dari komunitas underground <\/em>yang lain, yakni Yogyafree, Batamhacker, Echo, serta Antihackerlink yang baru-baru ini menjadi korban aksi deface<\/a>, juga mengamini hal tersebut.

Menurut mereka, seorang anggota underground <\/em>tidak akan muncul ke permukaan. Jika masuk ke suatu server, mereka tidak akan meninggalkan jejak.

Diungkapkan oleh para anggota komunitas underground<\/em>, terbentuknya komunitas underground <\/em>ini bertujuan untuk mengenalkan keamanan komputer ke masyarakat umum. Dari situ diharapkan masyarakat dapat menimba ilmu lewat komunitas.

 

(faw/rou)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ucapan Duka Netizen Iringi Kepergian Eko DJ

    Ucapan Duka Netizen Iringi Kepergian Eko DJ

    Selasa, 28 Mar 2017 09:02 WIB
    Setelah menderita sakit yang cukup lama, pelawak Eko DJ akhirnya tutup usia pada pukul 23:00 WIB tadi malam. Ucapan duka pun berdatangan dari netizen.
  • iOS 10.3 Final Dirilis, Perlukah Update?

    iOS 10.3 Final Dirilis, Perlukah Update?

    Selasa, 28 Mar 2017 07:00 WIB
    Setelah menyodorkan tujuh versi beta, Apple akhirnya merilis iOS 10.3 versi final ke pengguna iDevice. Perlukah kita menginstall update ini?
  • Game Nostalgia Starcraft Lahir Kembali

    Game Nostalgia Starcraft Lahir Kembali

    Senin, 27 Mar 2017 18:53 WIB
    Blizzard, yang dikenal sebagai pengembang game di balik Dota, dipastikan bakal membangkitkan kembali salah satu game nostalgia andalannya, Starcraft.
  • Teknologi Penting di Kamera Mirrorless

    Teknologi Penting di Kamera Mirrorless

    Senin, 27 Mar 2017 17:30 WIB
    Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan saat memilih kamera mirrorless. Bagian terpenting yang harus diperhatikan adalah sensor yang digunakan. Apa lagi?
  • Andai Jokowi Jadi Rocker

    Andai Jokowi Jadi Rocker

    Senin, 27 Mar 2017 16:32 WIB
    Jokowi mendapat pertanyaan dari anak muda soal kemungkinan dirinya tetap berpolitik jika jadi rocker. Apa jawaban Jokowi?