http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

 
 

Laporan dari Barcelona

Sensasi Mengintip Kelahiran Galaxy S7 dari Gear VR

Fino Yurio Kristo - detikinet
Senin, 22/02/2016 18:48 WIB
Sensasi Mengintip Kelahiran Galaxy S7 dari Gear VR Foto: GettyImages/David Ramos
Barcelona - Ribuan media dan undangan dari seluruh dunia berbondong datang ke Centre de Convencions Internacional de Barcelona. Semua ingin menyaksikan kelahiran Galaxy S7, smartphone jagoan Samsung tahun ini.

Ketika masuk ke arena acara, audiens termasuk detikINET dibuat lumayan terkejut. Karena tidak ada panggung terbuka tampak di arena peluncuran. Hanya layar besar berbentuk segi empat di hadapan.

Kejutan lainnya adalah di setiap kursi, disediakan perangkat virtual reality Samsung Gear VR lengkap dengan Galaxy S6 di dalamnya. Banyak yang menduga, acara peluncuran akan dilakukan sepenuhnya dengan media Gear VR.

Apalagi di layar utama, beberapa kali terpampang instruksi bagaimana memakai Gear VR dengan benar. Apa yang tampil di layar tersebut juga bisa disaksikan melalui Gear VR.

Dengan Galaxy S6 di dalamnya, mungkin akan ada yang tergoda mengambilnya dan membawanya pulang. Tapi Samsung sudah melakukan antisipasi, semua Gear VR diikat erat sehingga meminimalisir kemungkinan ada yang raib digondol.

Kejutan datang lagi. Menjelang acara dimulai, tiba-tiba empat sisi layar raksasa di hadapan audiens terangkat perlahan. Ternyata di dalam layar itulah ada panggung sesungguhnya tempat para petinggi Samsung memaparkan keunggulan Galaxy S7.

Beberapa momen peluncuran, dilakukan melalui Gear VR. Seperti saat mengungkapkan wujud Galaxy S7 untuk pertama kalinya, audiens diminta memakai Gear VR masing-masing yang menayangkan pengalaman virtual reality keren, yang berujung pada tampilnya sang bintang utama, Galaxy S7.

Sepertinya banyak yang terpukau dengan model peluncuran Samsung ini, yang setahu detikINET belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Tepuk tangan berkali-kali terdengar meriuhkan suasana.

Teknologi virtual reality memang semakin ditonjolkan Samsung belakangan ini, terutama melalui perangkat Gear VR yang diharapkan menjadi aksesoris populer.

Peluncuran Galaxy S7 pun kental dengan nuansa teknologi Gear VR, termasuk hadirnya pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg yang membicarakan kemitraan erat Facebook dengan Samsung di ranah virtual reality. (fyk/ash)


Baca Juga
Foto Video Terkait



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%


Must Read close