http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Gaet Amazon, BlackBerry Tambah 240 Ribu Aplikasi Android

Fino Yurio Kristo - detikinet
Minggu, 20/07/2014 10:34 WIB
Gaet Amazon, BlackBerry Tambah 240 Ribu Aplikasi Android Ilustrasi (detikINET)
Jakarta - Pengguna BlackBerry akan mendapat semakin banyak akses terhadap aplikasi Android. Pasalnya, BlackBerry telah mencapai kesepakatan dengan Amazon sehingga toko aplikasi Amazon App Store nantinya akan diinstal di perangkat BlackBerry.

Amazon App Store akan tersedia setelah update sistem operasi BlackBerry 10.3 diluncurkan. Toko aplikasi yang satu ini memiliki sekitar 240 ribu aplikasi Android.

Iip Azhar Muftach selaku Senior Business Development Manager BlackBerry Indonesia mengatakan Amazon App Store akan dihadirkan di BlackBerry bersamaan dengan kedatangan handset BlackBerry Passport.

"Di BlackBerry World sudah ada 130 ribu aplikasi, inipun angka tahun lalu, nanti ditambah Amazon dengan 240 ribu aplikasi Android. Jadi tidak ada alasan di BlackBerry tidak ada aplikasi," kata Iip di Jakarta.

Iip menambahkan Amazon App Store fokusnya berbeda dengan Blackberry World. "Blackberry World akan lebih mengalihkan fokusnya ke segmen yang lebih menekankan pada produktivitas dan kebutuhan enterprise," kata dia.

Sedangkan aplikasi seperti game, media sosial dan sejenisnya banyak terdapat di Amazon App Store. Iip menjanjikan layanan Amazon App Store akan bisa digunakan sepenuhnya di Indonesia melalui perangkat BlackBerry yang nanti mendukungnya.

(fyk/ash)


Baca Juga
Foto Video Terkait



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%


Must Read close