http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Laporan dari Wroclaw

Powerbank Jadi Benda Aneh di Polandia

Trisno Heriyanto - detikinet
Kamis, 22/05/2014 16:57 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2014/05/22/398/1639166_20131228120833.jpg ilustrasi (istimewa)
Wroclaw, Polandia - Di Indonesia, powerbank sudah menjadi barang yang 'wajib' dimiliki pengguna smartphone. Tapi di Polandia, produk itu masih dianggap barang aneh. Karena memang, tidak ada yang memakai.

Smartphone yang kian canggih memang tidak diimbangi dengan teknologi baterai yang mumpuni. Alhasil, baterai yang cepat surut mau tak mau harus diakali dengan menggunakan powerbank.

Hal itu memang lumrah untuk pengguna di Indonesia. Tapi saat detikINET berada di Polandia, tepatnya di kota Wroclaw, penduduk setempat dibuat heran dengan keberadaan produk tersebut.

Karol, pemuda Polandia yang sehari-hari bekerja untuk perusahaan teknologi dibuat terkejut dengan kotak putih yang dicolokkan ke sebuah ponsel.

"Apa itu?" tanya Karol, saat salah satu rombongan detikINET mengeluarkan powerbank untuk dihubungkan dengan iPhone 5. "Ini powerbank," jawab sang rekan dalam rombongan. "Powerbank, untuk apa?" tanyanya lagi.

Setelah menjelaskan sedikit tentang manfaat powerbank dan eksistensinya Indonesia, Karol pun malah semakin bingung. Sebab, di Polandia, ia mengaku tak pernah melihat pengguna smartphone menggunakan produk serupa.

"Saya juga memakai smartphone, dan ponsel ini tahan sampai 10 jam lebih," katanya, sembari menunjukkan ponsel Android buatan LG.Next

Halaman 1 2
(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close