http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kominfo: Blokir Vimeo Sudah Dibuka!

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Selasa, 13/05/2014 17:35 WIB
http://us.images.detik.com/content/2014/05/13/398/budisetiawan460.jpg M. Budi Setiawan (rou/detikINET)
Jakarta - Setelah mendapat banyak hujatan atas penutupan akses video sharing Vimeo, Kementerian Kominfo akhirnya menyerah. Menurut salah satu dirjen di kementerian itu, blokir terhadap Vimeo sudah dibuka.

Kabar ini disampaikan oleh Muhammad Budi Setiawan, Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos Informatika Kementerian Kominfo, seusai peluncuran BlackBerry Z3 Jakarta Edition.

"Vimeo sekarang sudah dibuka lagi. Sebelumnya sempat diblokir karena banyak aduan masyarakat, banyak sekali yang masuk ke Trust+ Kominfo. Tapi tadi saya dengar sudah dibuka lagi untuk semua ISP," ujarnya di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Budi sendiri mengaku bukan bagian dari pemblokiran ini karena bukan bagian dari tugas pokoknya. "Untuk urusan blokir di Trust+ itu di bawahnya DIrjen Aptika Kominfo," katanya.

Masalah kurang transparansinya pemblokiran di Trust+, Budi mengaku setuju jika ke depannya proses untuk menentukan situs mana yang dianggap negatif ini dipaparkan lebih terbuka. Bahkan kalau perlu, mengundang masukan dari masyarakat umum.

"Saya setuju di kemudian hari kalau tim Trust+ itu diisi juga oleh masyarakat. Tapi mungkin prosesnya jadi lama juga karena banyak suara yang musti didengar," pungkasnya.


(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
77%
Kontra
23%


Must Read close