http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Mei, Pabrik Tablet PC Advan di Semarang Mulai Beroperasi

Ardhi Suryadhi - detikinet
Rabu, 12/03/2014 17:06 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2014/03/12/317/advan300.jpg Ilustrasi (detikINET)
Jakarta - Advan tak lama lagi bakal mulai merakit tablet PC besutannya di dalam negeri. Pabrik yang berlokasi di kawasan industri Candi, Semarang, Jawa Tengah ini siap beroperasi untuk membuat tablet PC.

Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan mengatakan, pabrik tersebut diperkirakan bakal beroperasi untuk proses assembly tablet PC sekitar bulan Mei 2014 mendatang.

"Untuk awalnya memang baru tablet PC di bulan Mei ini. Selanjutnya diharapkan dapat menjadi tempat merakit untuk produk smartphone dan feature phone di kuartal IV nanti," lanjutnya saat ditemui detikINET di sela temu wartawan terbatas di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (12/3/2014).

Sebelumnya, produksi tablet PC Advan masih tergantung dengan mitra manufakturnya dari China. Kini, proses migrasi ke pabrik di Semarang pun telah disiapkan dengan nilai investasi sekitar Rp 100 miliar.

Selain untuk proses produksi, pabrik ini nantinya juga bakal menjadi tempat testing, QC (quality control), dan pengembangan R&D Advan di Indonesia. Sementara karyawan bisa menampung hingga 3.000 orang dengan kapasitas 100-200 ribu perangkat per bulan.

"Untuk sementara memang awalnya kapasitas produksinya mencapai 50 ribu unit per bulan, tapi seiring bertambahnya permintaan bisa ditingkatkan lagi kapasitasnya," lanjut Tjandra.

Dengan kehadiran pabrik tersebut Advan berharap dapat lebih cepat untuk memproduksi perangkatnya. Termasuk untuk memberi sumbangsih dengan membuka lapangan kerja bagi SDM lokal.Next

Halaman 1 2
(ash/fyk)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
48%
Kontra
52%


Must Read close