http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

MomentCam, Aplikasi Karikatur China yang Mendunia

Rachmatunisa - detikinet
Rabu, 06/11/2013 13:59 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/11/06/398/screenshot.jpg MomentCam (Google Play Store)
Jakarta - Jika Anda perhatikan deretan top chart free apps di iOS dan Android, baru-baru ini ada satu aplikasi yang menarik perhatian. MomentCam, aplikasi asal China ini sedang digandrungi banyak orang.

Daya tarik MomentCam adalah, mengubah foto menjadi karikatur secara instant. Dalam deskripsinya, si developer bahkan mengklaim MomentCam adalah aplikasi pertama di dunia yang punya fungsi seperti ini.

Menariknya lagi, MomentCam saat ini bersaing ketat dengan BlackBerry Messenger (BBM) di Android dan iOS. Dikunjungi detikINET, Rabu (6/11/2013), di Google Play Store, MomentCam berada di urutan kedua setelah BlackBerry. Sementara di iOS, posisi pertama disusul BlackBerry setelahnya.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Hanya memilih foto yang sudah ada untuk diubah menjadi karikatur, dan MomentCam langsung mengubahnya. Hasilnya, tak kalah dengan sketsa seni karikatur yang dibuat manual oleh para karikaturis. Ada sekitar 150 ribu tema atau gaya kartun yang bisa dipilih oleh user.




Hanya saja, menu navigasi di aplikasi ini menggunakan huruf tradisional China sehingga agak menyulitkan user menggunakannya. Keluhan ini yang paling banyak diutarakan user di Reviews.

"Change your language Your app now its worldwide.please add some language.I can't understand what your app said. So, I can't save the photo cause I can't understand your language :) I'll give you 5 if you fix it," tulis salah satu user dengan nama akun Tiara Budiawan.

Saran lain disampaikan user lain. "Fun but.... I really enjoy it but I can't save the edited pic to the gallery. I need to post in wechat and copy from it. I need to save edited pic to gallery. Coz some pic are private... Not good to let people see... Please fix... Thank u..," ujar user dengan akun Socheata Ya.

Nah, dengan banyaknya masukan seperti itu, semoga saja si developer menambah lebih banyak pilihan bahasa untuk aplikasinya. Sudah mencobanya? Bagaimana menurut Anda?


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
23%
Kontra
77%


Must Read close