http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

25% Pelanggan Korporat Indosat Hijrah ke BES 10

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Rabu, 18/09/2013 15:08 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/09/18/328/isatbess460.jpg Suasana Acara (rou/detikINET)
Jakarta - Operator telekomunikasi Indosat menargetkan sedikitnya 20%-25% dari seluruh pelanggan korporatnya yang telah menggunakan layanan BlackBerry Enterprise Service (BES) untuk migrasi ke platform BES 10.

Menurut President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli, pihaknya tengah membahas peluang migrasi ke platform enterprise terbaru BES 10 tersebut bersama 10 perusahaan dari 40-50 perusahaan eksisting pengguna BES 5 yang menaungi 18 ribu user.

"Dari 50 pelanggan korporat kami yang sudah migrasi ke BES 10 baru Alfamart. Kami migrasikan perlahan, mulai dari 12 user top tier, nanti dilanjutkan lagi ke bawahnya pelan-pelan. Kami juga masih bahas migrasi dengan 10 perusahaan lainnya, mudah-mudahan bisa tahun ini," kata Alex di Nine Ballroom, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

BES merupakan salah satu andalan Indosat untuk melayani pelanggan korporat. Indosat sendiri mulai menyediakan layanan enterprise ini sejak menjalin kerja sama dengan BlackBerry -- dulu Research In Motion -- akhir 2004 silam.

Dengan BES 10, Indosat bisa menawarkan sejumlah fitur baru yang telah diupgrade dari BES versi sebelumnya, antara lain peningkatan jumlah user yang ditangani dari 2.000 user per server menjadi 10.000 user.

BES 10 yang juga bisa diinstal pada stand alone computer, menawarkan fitur closed user group dimana setiap user atau karyawan pengguna yang terdaftar, dapat melakukan komunikasi bisnis secara tertutup tanpa perlu VPN dan tanpa perlu khawatir tagihan telepon melonjak.

Selain itu, BES 10 juga menawarkan fitur yang bisa melayani multiplatform device. Tak hanya user yang menggunakan BlackBerry dan Playbook saja, namun juga pengguna iOS iPhone dan Android.Next

Halaman 1 2
(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close