http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kapan BBM Hadir di Android & iOS?

Ardhi Suryadhi - detikinet
Selasa, 03/09/2013 10:51 WIB
Kapan BBM Hadir di Android & iOS? Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Meski saat ini tengah populer WhatsApp, Line, hingga KakaoTalk, pesona BlackBerry Messenger belum pudar. Banyak pengguna gadget yang penasaran soal kapan BBM hadir di Android dan iOS. Memang, kira-kira kapan ya?

BlackBerry memang belum memberi konfirmasi resminya. Vendor asal Kanada itu baru membuka registrasi yang bisa diisi pengguna untuk mendapatkan info terkini soal BBM yang siap terbang lintas platform tersebut.

Pun demikian, bukan berarti bocoran seputar peluncuran BBM untuk Android dan iOS sepi isu. Seperti dilansir TheDroidGuy, seorang eksekutif BlackBerry asal Kanada menyebut bahwa BBM belum akan menyambangi Android dan iOS dalam waktu dekat.

"Diharapkan pada akhir bulan depan (Oktober) baru BlackBerry akan hadir di Android dan iOS," sebut eksekutif yang enggan disebutkan namanya tersebut, seperti dilansir TheDroidGuy.

Meski handset BlackBerry dilaporkan sulit bersaing di jagat smartphone kelas atas. Layanan BBM dipercaya masih punya 'sihir' tersendiri, sehingga banyak yang menyambut keputusan CEO BlackBerry Thorsten Heins untuk membuka BBM bagi platform lain.

Saking kuatnya pesona BBM ini, bahkan ada isu yang menyebut bahwa BBM akan menjadi perusahaan mandiri ketika BlackBerry dilego ke pihak lain.

BBM Palsu

Hanya saja, pengguna harus ingat, jangan sampai tertipu dengan aplikasi BBM palsu. Aplikasi abal-abal ini sebelumnya beberapa ditemui di Google PlayStore.

Contohnya saja aplikasi bernama 'blackberry messenger bbm'. Dengan iming-iming bisa chatting dengan pengguna BBM lain, aplikasi yang mengandung malware ini sukses di-download lebih dari 100 ribu pengguna Android.

Kemudian ada juga aplikasi bernama 'BBM App' yang dibuat oleh BBM Droid. Jika pengguna jeli maka pasti sudah mengetahaui bahwa ini adalah aplikasi palsu, namun lagi-lagi ternyata banyak pengguna Android yang terkecoh dengan aplikasi tersebut.

Memang, si pembuat tidak menyelipkan program jahat di dalamnya, tapi para korban justru merasa kesal lantaran mereka harus membayar USD 1,5 untuk mencicipi aplikasi gadungan tersebut.

Google memang sudah menghapus seluruh aplikasi BBM palsu tersebut dari toko aplikasi mereka, tapi para penipu seakan tidak kehilangan akal. Melalui forum, jejaring sosial, dan media lainnya di internet mereka mengajak para calon korbannya untuk mengunduh APK tertentu pada situs yang sudah ditentukan. Nah, inilah yang masih harus diwaspadai para penguna Android.

Banyaknya korban yang tertipu dengan aplikasi palsu tersebut membuktikan bahwa BBM untuk Android memang amat dinanti. Tapi pengguna harap bersabar dan lebih berhati-hati, karena hingga saat ini aplikasi tersebut memang belum secara resmi dirilis.

(ash/rns)


Baca Juga



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%


Must Read close