http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Video Seks Paris Hilton dan Scam di Facebook

Penulis: Alfons Tanujaya - detikinet
Selasa, 27/08/2013 11:23 WIB
Halaman 1 dari 4
http://us.images.detik.com/content/2013/08/27/323/parishil1.jpg Video vulgar Paris Hilton yang dijadikan umpan di Facebook (vaksincom)
Jakarta - Dibandingkan Richard Hilton, mungkin Anda lebih familiar dengan Paris Hilton. Padahal Richard Hilton adalah pemilik jaringan hotel terkenal Hilton sekaligus orangtua Paris Hilton.

Namun, sayangnya Paris Hilton yang kelakuannya sebelas dua belas dengan Kim Kadarshian terkenal karena kehidupan glamor, penggila pesta, modis dan seks bebas yang tidak pantas untuk ditiru.

Namun hal ini justru menjadi santapan empuk bagi industri infotainment. Termasuk pembuat scam sebagai tema rekayasa sosial oleh pembuat Facebook scam yang mencari korban dengan iming-iming video seks Paris Hilton.

Selain menggunakan nama kota dan hotel (Paris, Hilton), pembuat scam dengan cerdik memanfaatkan url shortener untuk menutupi alamat tujuan tautan yang sebenarnya.

Pemendek url seperti bit.ly dan adf.ly selain untuk mempersingkat alamat situs tujuan, juga digunakan untuk membungkus tujuan sebenarnya dari tautan yang diberikan.

Menurut pengamatan Vaksincom, ada peningkatan penggunaan adf.ly dibandingkan uRL shortener lainnya disebabkan oleh alasan finansial. Salah satu alasan para scammer menggunakan adf.ly adalah karena adf.ly memberikan uang bagi pengguna url shortener jika diakses oleh pengguna dalam jumlah tertentu.

Menurut perkembangan terkini sampai artikel ini dibuat, rupanya tidak hanya Paris Hilton yang dijadikan sebagai daya pikat untuk menarik para pengguna Facebook mengklik link scam. Dalam 1 minggu terakhir, ada pula nama rapper Eminem yang dijadikan daya pikat untuk menarik perhatian Facebooker. Next

Halaman 1 2 3 4
(ash/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
73%
Kontra
27%


Must Read close