http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

BlackBerry: Pesan BBM Berhadiah Mobil, Penipuan!

Rachmatunisa - detikinet
Kamis, 18/07/2013 17:14 WIB
Halaman 1 dari 4
http://us.images.detik.com/content/2013/07/18/398/bbhoax460.jpg Penipuan mengatasnamakan BlackBerry Indonesia
Jakarta - Peredaran pesan BBM (BlackBerry Messenger) yang mengatasnamakan Research In Motion (RIM) Indonesia atau BlackBerry Indonesia kian meluas. Perusahaan smartphone asal Kanada ini pun merasa perlu memberikan pernyataan, agar tidak jatuh korban.

"Itu penipuan, hati-hati. Kita sedang akan keluarkan iklan untuk info mengenai program hoax ini," kata Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia, saat dikonfirmasi, Kamis (18/7/2013).

Diakuinya, BlackBerry mendapatkan banyak pertanyaan dari pengguna mengenai hal itu. Pasalnya, program undian yang dikirim ke pengguna BlackBerry melalui BBM tersebut memang tampak meyakinkan.

"BlackBerry menghimbau kepada seluruh pengguna layanannya agar berhati-hati dengan program undian yang mengatasnamakan BlackBerry. BlackBerry tidak pernah memungut biaya apapun di setiap program yang dilaksanakan.

Para pengguna diharapkan untuk selalu melakukan pengecekan ke semua channel resmi BlackBerry untuk mendapatkan informasi, karena BlackBerry tidak melakukan broadcast melalui BBM atau email atau PIN broadcast untuk menyampaikan informasi kepada pengguna BlackBerry.

Untuk informasi mengenai BlackBerry, bisa didapatkan di id.blackberry.com atau untuk bertanya mengenai informasi seputar BlackBerry bisa dilakukan di @BlackBerryBantu," demikian pernyataan resmi yang disampaikan BlackBerry Indonesia.

Seperti diketahui, beberapa pekan terakhir beredar pesan BBM yang mengiming-imingi calon korban sebagai pemenang hadiah undian. Mereka kemudian diminta untuk menyambangi situs abal-abal untuk mengecek lebih lanjut program undian yang dimaksud.Next

Halaman 1 2 3 4
(rns/fyk)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close