http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

 
 

BlackBerry: Pesan BBM Berhadiah Mobil, Penipuan!

Rachmatunisa - detikinet
Kamis, 18/07/2013 17:14 WIB
BlackBerry: Pesan BBM Berhadiah Mobil, Penipuan! Penipuan mengatasnamakan BlackBerry Indonesia
Jakarta - Peredaran pesan BBM (BlackBerry Messenger) yang mengatasnamakan Research In Motion (RIM) Indonesia atau BlackBerry Indonesia kian meluas. Perusahaan smartphone asal Kanada ini pun merasa perlu memberikan pernyataan, agar tidak jatuh korban.

"Itu penipuan, hati-hati. Kita sedang akan keluarkan iklan untuk info mengenai program hoax ini," kata Yolanda Nainggolan, PR Manager BlackBerry Indonesia, saat dikonfirmasi, Kamis (18/7/2013).

Diakuinya, BlackBerry mendapatkan banyak pertanyaan dari pengguna mengenai hal itu. Pasalnya, program undian yang dikirim ke pengguna BlackBerry melalui BBM tersebut memang tampak meyakinkan.

"BlackBerry menghimbau kepada seluruh pengguna layanannya agar berhati-hati dengan program undian yang mengatasnamakan BlackBerry. BlackBerry tidak pernah memungut biaya apapun di setiap program yang dilaksanakan.

Para pengguna diharapkan untuk selalu melakukan pengecekan ke semua channel resmi BlackBerry untuk mendapatkan informasi, karena BlackBerry tidak melakukan broadcast melalui BBM atau email atau PIN broadcast untuk menyampaikan informasi kepada pengguna BlackBerry.

Untuk informasi mengenai BlackBerry, bisa didapatkan di id.blackberry.com atau untuk bertanya mengenai informasi seputar BlackBerry bisa dilakukan di @BlackBerryBantu," demikian pernyataan resmi yang disampaikan BlackBerry Indonesia.

Seperti diketahui, beberapa pekan terakhir beredar pesan BBM yang mengiming-imingi calon korban sebagai pemenang hadiah undian. Mereka kemudian diminta untuk menyambangi situs abal-abal untuk mengecek lebih lanjut program undian yang dimaksud.

Situs tersebut tentunya sudah dipersiapkan pelaku sedemikian rupa, lengkap dengan foto, bahkan mencatut berbagai nama perusahaan. Namun yang pasti, ini adalah situs palsu, bukan resmi milik BlackBerry.

Tak lupa, mereka pun menyertakan nomor ponsel yang bisa dihubungi calon korban untuk mengurus pengambilan hadiah. Jadi sekali lagi, Anda jangan sampai terjebak!

Berikut pesan undian penipuan yang mendompleng nama BlackBerry:

Selamat Kepada, pengguna atau pemilik Pin BlackBerrySmartPhone anda telah beruntung Memenangkan Hadiah Uang tunai @20jt (Dua Puluh Juta Rupiah) dalam rangka Program Undian
"Kejutan RIM BlackBerry"
bagi-bagi seribu hadiah 2013.
dengan No. ID RKP :(254788SL)

Pengundian diikut sertakan seluruh pengguna BlackBerry Smartphone Se_Indonesia.

Program Promo Undian Resmi dengan Surat Pengesahan dan Legalisir dan di Sahkan langsung Oleh;

•NOTARIS :
No.Lampiran:Ud.05.Rkp39. IIV-5 Sah

•BANK INDONESIA (BI) :
No.Pol/0154/III/HDL/2013
•PEMKOT DKI Jakarta :
No.S.Izin.Dki/1081/IV/PR2013

•DEPSOS RI :
No.217-01-IV-UndDepsos RI-2013

•Dirjen Pajak RI :
No.pjk-5720/01unRkp/399-IX.2013

•Pajak Hadiah Sebesar 10% (Rp 5.000.000,-) yg tidak dibebankan kepada pemenang, karena sudah di tanggulangi oleh:
Perusahaan selaku Penyelenggara Program =>
KEJUTAN BLACKBERRY INDONESIA

•Kepada Pemenang pendanaan yang anda terima langsung di berikan kepada anda melalui instalansi dari pihak BANK INDONESIA selaku penanggung jawab dari pihak perusahaan RIM BLAKBERRY

•Untuk klaim Pengambilan dan proses pengurusan Hadiah Silahkan Menghubungi Langsung RIM BlackBerry Indonesia.

•INFO PEMENANG,
RIM BlackBerryIndonesia.
Klik Web Resmi Pemenang yang beruntung dibawah :

http://www.kejutanblackberry77.webs.com atau slhkn hub: 0823-3388-8785

•Keputusan hasil pemenang undian dan ketentuan penerimaan hadiah pemenang, Mutlak dan tidak dapat diganggu gugat sesuai dgn surat pengesahan yang telah di Legalisir oleh Instansi Pemerintah yang terkait.

Terimakasih telah menggunakan SmartPhone BlackBerry


(rns/fyk)


Baca Juga
Foto Video Terkait



Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
0%
Kontra
0%


Must Read close