http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Waspada! Aksi Tipu-tipu Mendompleng BlackBerry

Ardhi Suryadhi - detikinet
Senin, 08/07/2013 12:18 WIB
Halaman 1 dari 3
http://us.images.detik.com/content/2013/07/08/399/bbhoax460.jpg Screenshot situs abal-abal undian BlackBerry
Jakarta - "Selamat Kepada, pengguna atau pemilik Pin BlackBerry SmartPhone anda telah beruntung Memenangkan Hadiah Uang tunai @20jt (Dua Puluh Juta Rupiah) dalam rangka Program Undian,".

Itulah sepenggal pesan tipu-tipu yang dikirimkan pelaku kriminal dengan mendompleng BlackBerry. Mungkin Anda pernah mendapatkan pesan seperti itu, jangan lantas percaya, itu tak lebih dari sekadar penipuan.

Modus yang digunakan pelaku mirip dengan aksi yang dijalankan dengan mendompleng operator seluler. Mereka mengiming-imingi calon korban sebagai pemenang hadiah undian, kemudian diminta untuk menyambangi situs abal-abal untuk mengecek lebih lanjut program undian yang dimaksud.

Situs tersebut tentunya sudah dipersiapkan pelaku sedemikian rupa, lengkap dengan foto, bahkan mencatut berbagai nama perusahaan. Namun yang pasti, ini adalah situs abal-abal, bukan resmi milik BlackBerry ataupun distributor vendor ponsel asal Kanada tersebut.

Tak lupa, mereka pun menyertakan nomor ponsel yang bisa dihubungi calon korban untuk mengurus pengambilan hadiah. Jadi sekali lagi, Anda jangan sampai terjebak ya!

Berikut pesan undian penipuan yang mendompleng nama BlackBerry:

===============Next

Halaman 1 2 3
(ash/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
73%
Kontra
27%


Must Read close