http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

 
 

BlackBerry Q10 'Mengkanibal' Z10?

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Selasa, 04/06/2013 18:43 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/06/04/317/q10460.jpg BlackBerry Q10 (ash/detikINET)
Jakarta - Setelah menghadirkan Z10, dalam waktu tak lama lagi BlackBerry bakal menghadirkan Q10 ke Indonesia. Dengan spesifikasi dan harga yang tak jauh berbeda, apakah keduanya akan saling 'membunuh'?

Perbedaan mencolok di antara keduanya, bila Z10 menggunakan full touchscreen maka Q10 merupakan BlackBerry jenis hybird yang menggabungkan antara papan ketik qwerty dengan layar sentuh.

"Kehadiran Q10 ini ditujukan untuk pengguna yang masih nyaman dengan qwerty dan aktif melakukan kegiatan messaging, yang seperti diketahui itu merupakan layanan kita yang kuat," jelas Ardho Fadholah, Senior Product Manager BlackBerry East Asia, saat peluncuran Q10, di Hotel Hilton, Bandung, Selasa (4/6/2013).

Ardho menambahkan, bila Q10 ditujukan pengguna yang masih suka dengan tombol qwerty fisik, maka Z10 ditujukan bagi pengguna yang lebih menggunakan entertaiment dengan layar lebar untuk aktivitasnya.

"Tapi bukan berarti saya bilang papan qwerty BlackBerry di Z10 jelek ya. Karena kami lebih senang menyebutnya sebagai BlackBerry keyboard ketimbang virtual keyboard, karena kepintaran fitur ini," sebutnya.

BlackBerry Q10 sendiri telah resmi diluncurkan di Indonesia. Sebagai langkah awal, pre order perangkat hybrid ini akan dibuka mulai Rabu, 5 Juni 2013.

Setelah itu, baru akan dijual bebas pada tanggal 27 Juni mendatang dengan harga Rp 7.499.000.


Artikel Terkait:
-. Lebih Intim dengan 'Si Hybrid' BlackBerry Q10
-. BlackBerry Q10 dan Q5, Apa Bedanya?
-. FotoINET: Seluk Beluk BlackBerry Q10


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
73%
Kontra
27%


Must Read close