http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Microsoft Dituding Bohong Soal Xbox One

Trisno Heriyanto - detikinet
Senin, 27/05/2013 16:24 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/05/27/654/xboxoneconsole4.jpg
Jakarta - Salah satu perancang game cukup berang dengan pernyataan Microsoft saat mereka meluncurkan Xbox One. Karena sebagian klaimnya di atas panggung dianggap sebagai bualan belaka.

Perancang game yang dimaksud adalah Jonathan Blow, namanya mencuat paska kemunculan game Braid. Kini, pria yang tinggal di San Francisco itu tengah disibukkan dengan pembuatan game lain berjudul The Witness.

Melalui akun Twitternya, ia meluapkan kekecewaan soal ucapan Microsoft di sela-sela peluncuran Xbox One. Seperti dikutip detikINET, dari Gaming Bolt, Senin (27/5/2013).

Seperti diketahui bahwa Microsoft berencana menyediakan 300 ribu server untuk melayani pengguna Xbox One. Jumlah yang sangat besar, bahkan jauh melampaui Xbox 360 yang hingga kini hanya memiliki sekitar 15 ribu.

Jumlah server yang berjumlah ratusan ribu itu diklaim Microsoft dapat meningkatkan kualitas grafis dan proses physic pada game yang tengah dimainkan. Tapi Blow tidak sependapat dengan hal itu.

Dalam tweet berseri, ia menuliskan kebohongan Microsoft yang mengklaim komputasi awan untuk Xbox One itu bisa meningkatkan kualitas grafis. Karena sejatinya proses rendering itu hampir seluruhnya dikerjakan oleh konsol game.

Pun begitu, bukan berarti Blow membenci Microsoft dan tidak akan membuat game untuk Xbox One. "Saya hanya tidak suka perusahaan yang berbohong seperti itu," pungkasnya.

Baca juga:
-. Ini Fitur Unggulan Xbox One
-. FotoINET: Xbox One, Lebih dari Sekadar Konsol Game
-. Mengintip 'Dapur' Xbox One
(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
52%
Kontra
48%


Must Read close