http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Lumia 925 & 928, Duet Smartphone Tercanggih Nokia

Yudhianto - detikinet
Selasa, 14/05/2013 17:48 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/05/14/317/174321_1dlm.jpg Lumia 925 (nokia)
Jakarta - Menonjolkan kecanggihan kamera yang dimilikinya, Lumia 928 dan Lumia 925 akhirnya resmi diluncurkan hari ini di London, Inggris. Dibuka oleh Jo Harlow selaku Eksekutif VP Smart Devices Nokia, wanita setengah baya tersebut langsung menunjukan kelebihan yang dimiliki keduanya.

Harlow langsung menonjolkan kemampuan kamera yang dimilikinya. Keduanya telah mengusung sensor 1/3,2 inch backside-iluminated dengan resolusi 8,7MP. Untuk mengantisipasi minimnya cahaya saat pengambilan gambar, Nokia membenamkan sebuah xenon flash dibelakangnya.

Ditambah aperture lensa Carl Zeiss yang tetap mengusung bukaan lebar yakni f2/.0, menguntungkan saat pemotretan di kondisi low light. Fitur optical image stabilisation juga tetap dipertahankan.

“Kombinasi tersebut menghadirkan Nokia Lumia 928 sebagai kamera smartphone low-light terbaik saat ini”, ucap Harlow di atas panggung minimalis tempatnya berdiri.

Selain kemampuan kamera mumpuni, Nokia juga kembali memperkenalkan fitur pengolah gambar yang dibenamkan pada Lumia 928 dan Lumia 925 yang di antaranya Smart Camera untuk memudahkan pengambilan action shot, Motion Object Removal, dan Object Removal.

Jika Lumia 928 masih memakai plastik, maka Nokia Lumia 925 yang hadir dalam balutan casing alumunium. Namun material alumunium yang digunakan tidak sepenuhnya menutupi bodi Lumia 925 melainkan hanya meliputi bagian sisinya saja.

Spesifikasi kedua smartphone flagship Nokia itu sama-sama dipersenjatai prosesor dual core Snapdragon 'krait' 1,5 GHz, RAM 1 GB, memori internal 16 GB dan layar Amoled 4,5 inch dengan resolusi WXGA (768x1280 pixel) dengan Gorilla Glass 2. Sedangkan sistem operasinya Windows Phone 8.


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
23%
Kontra
77%


Must Read close