http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

 
 

Ini Kata BlackBerry Soal BBM Kembali Down

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Selasa, 14/05/2013 06:55 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/05/14/328/064957_bbdown.jpg BBM Down (Crackberry)
Jakarta - BlackBerry--dahulu Research in Motion (RIM)--akhirnya angkat suara mengenai masalah BlackBerry Messenger down, yang kembali normal pada Senin dini hari itu.

Seperti yang diungkapkan oleh PR Manager BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan, bahwa gangguan memang terjadi di kawasan Asia Pasifik yang berimbas pada negara lain di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

"Gangguan internet yang terjadi di kawasan Asia Pasifik di hari Minggu kemarin telah berdampak kepada banyak layanan telekomunikasi dan internet, kata Yolanda, melalui keterangan resminya, Selasa (14/5/2013).

"Insiden tersebut berdampak juga kepada layanan BlackBerry di Asia Tenggara," tambahnya, tanpa merinci gangguan apa yang dimaksud.

Seperti diketahui, hingga beberapa jam lamanya, pengguna BlackBerry di Indonesia tak bisa mengakses BBM. Hal ini bahkan juga terjadi di antara pengguna di Thailand, Malaysia, Hong Kong, Taiwan dan banyak lagi.

Kementerian Komunikasi dan Informatika, melalui Kepala Pusat Informasi dan Humas Gatot S Dewabroto mengatakan akan meminta BRTI agar BlackBerry memberikan langkah kongkrit.

Karena ini merupakan kejadian yang ketiga kalinya dalam kurun waktu setahun terakhir.


(tyo/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Rudiantara Cocok Jadi Menkominfo?

Dengan latar belakanganya sebagai seorang profesional di industri telekomunikasi, Rudiantara dianggap pas menempati kursi menkominfo. Lantas, bagaimana dengan Anda, apa berpendapat sama?
Pro
73%
Kontra
27%


Must Read close