http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

BBM Down

Operator: Gangguan dari BlackBerry, Bukan Kami

Susetyo Dwi Prihadi - detikinet
Senin, 13/05/2013 11:23 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/05/13/328/111601_bbmdown.jpg
Jakarta - Pengguna BlackBerry di Indonesia kemarin malam hingga dini hari tadi kesulitan menggunakan layanan BlackBerry Messenger (BBM). Lalu, apa yang sebenarnya terjadi?

Diungkapkan oleh Head Corporate Communication Axis, dari informasi yang diterima dari BlackBerry--dahulu Research in Motion--kejadian tadi malam murni karena gangguan dari pihak RIM.

"Iya, (Gangguan-red) dari RIM," kata Anita, kepada detikINET, Senin (13/5/2013).

Hal senada juga dikatakan oleh Head Corporate Communication Indosat Adrian Prasanto. Bahwa informasi yang didapatkan pihaknya hanya menyebutkan terjadi gangguan.

Namun, Pras -sapaan akrabnya- tak bisa menjelaskan secara detail gangguan apa yang terjadi hingga pengguna tidak menggunakan BBM-nya sampai dini hari tadi.

"Mungkin bisa ditanyakan ke pihak RIM-nya. Karena informasi yang disampaikan ke operator sifatnya general," kata Pras.

Namun sampai berita ini diturunkan, detikINET belum bisa terhubung dengan pihak BlackBerry Indonesia untuk meminta keterangan terkait masalah yang berimbas hingga ke Asia Pasifik tersebut.

Di Indonesia sendiri, pengguna BBM di Indonesia berangsur sudah mulai normal. Beberapa operator menyatakan, sejak pagi layanan sudah bisa digunakan.

"Sudah normal lagi sejak pukul 03.00 WIB tadi pagi," tandas Anita.


(tyo/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
32%
Kontra
68%


Must Read close