http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Berapa Harga Ideal untuk Tablet PC?

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Jumat, 10/05/2013 10:17 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2013/05/10/317/ipad128460.jpg ilustrasi (ist)
Jakarta - Menurut Anda, berapa kisaran harga yang paling ideal untuk menebus sebuah perangkat tablet PC, baik itu berbasis Android, iOS, maupun Windows?

Jika harga yang Anda sebutkan berkisar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta, maka Anda sepaham dengan para pekerja profesional yang disurvei Indonesian Cloud Forum (ICF) di tiga propinsi Indonesia, yakni Jakarta, Banten, Jawa Barat.

Dari 200 responden yang dimintai pendapatnya dalam tiga bulan terakhir, 68,2% menilai harga yang ideal untuk tablet Android ada di kisaran Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Hanya 9,1% yang rela beli tablet Android lebih mahal dengan kisaran Rp 5 juta hingga Rp 7 juta.

Sedangkan untuk tablet iOS seperti iPad, 46,3% responden setuju jika harga yang ideal ada di kisaran Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. Namun 39% responden juga berani membeli tablet iOS ini di kisaran Rp 5 juta hingga Rp 7 juta.

Untuk tablet Windows seharga Rp 3 juta hingga Rp 5 juta juga menjadi pilihan 57,5% responden, meski 20% rela untuk beli yang lebih mahal dengan kisaran Rp 5 juta hingga Rp 7 juta.

Seperti diketahui, tablet PC telah menjadi salah satu pilihan utama para pekerja untuk menunjang kebutuhannya di luar kantor seiring berkembangnya tren Bring Your Own Devices (BYOD) di Indonesia.

Selain untuk menunjang pekerjaan, dari sisi fungsi tablet juga jadi pilihan utama untuk membaca berita dan games selain untuk membuat desain grafis, presentasi, menonton film, atau bahkan video streaming.Next

Halaman 1 2
(rou/rou)




Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Indonesia Darurat 4G?

Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Ya, inilah kira-kira urgensi yang akhirnya membuat layanan 4G LTE dikomersialisasi di Indonesia. Di sisi lain, layanan 3G dianggap masih belum optimal penyebarannya, termasuk 2G yang masih banyak penggunanya.
Pro
47%
Kontra
53%


Must Read close