http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png

Ada Klub Indonesia di PES 2014?

Trisno Heriyanto - detikinet
Selasa, 30/04/2013 11:27 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/30/654/pes4.jpg Pro Evolution Soccer (Konami)
Jakarta - Konami baru saja menandatangani kesepakatan untuk memasukkan Konfederasi Sepak Bola Asia pada game Pro Evolution Soccer (PES) 2014. Pemain pun nanti bisa mencicipi seperti apa kepiawaian tim yang bermain dalam level Liga Champions Asia tersebut.

Ya, di PES terbaru nanti gamer bisa bermain sebagai salah satu tim dari total 32 tim yang akan bertanding dalam satu turnamen.

"Mendapatkan lisensi dari Liga Champions AFC merupakan bagian dari rencana ambisius kami untuk seri Pro Evolution Soccer," kata Shinji Hirano, Presiden Konami Digital Entertainment GmbH.

"Kami berharap dapat bekerjasama dalam jangka panjang dengan Konfederasi Sepak Bola Asia," tambah Hirano, seperti dikutip detikINET dari CVG, Selasa (30/4/2013).

Saat ini PES sudah mengantongi lisensi untuk kompetisi klub utama di sejumlah liga domestik Eropa dan Liga Champions Eropa. Dengan masuknya AFC, tentu game sepak bola itu semakin menarik dan menantang untuk dimainkan.

Nah, bisa jadi klub asal Indonesia juga akan bermain di game sepakbola populer tersebut. Pun demikian, untuk saat ini, kompetisi sepakbola nasional masih terus berbenah.

Jadinya, entah apakah nantinya akan ada wakil Indonesia di Liga Champions Asia atau tidak? Selain itu, masing-masing liga juga punya koefisien tersendiri untuk bisa menempatkan wakilnya di liga prestisius benua Asia tersebut. Dimana dalam hal ini, koefisien kompetisi lokal masih rendah, sehingga lebih sering berkutat di Piala AFC yang berada satu level di bawah Liga Champions Asia.

PES terbaru konon sudah mulai diproduksi dan menggunakan teknologi baru besutan Kojima Productions. Seperti apa? Tunggu saja kemunculannya nanti.
(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
23%
Kontra
77%


Must Read close