http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kamera Hasselblad Lunar Hadir Juni

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Jumat, 26/04/2013 13:21 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/26/1277/lunardalem.jpg Hasselblad Lunar (sha/detikINET)
Jakarta - Sedianya, compact system camera pertama dari Hasselblad ini siap dipasarkan pada kuartal pertama 2013. Namun belakangan, jadwalnya dimundurkan hingga bulan Juni nanti.

Perusahaan kamera dari Swedia ini mengonfirmasikan hal tersebut pada Amateur Photograher (AP). Sayangnya, tidak disampaikan alasan dari penundaan kamera Lunar ini.

Pertama kali unjuk gigi di ajang Photokina 2012 lalu di Jerman, kamera Lunar dikabarkan akan dilabeli harga sekitar USD 6.500. Desain yang mewah 'bertanggung jawab' terhadap harganya yang menjulang.

Untuk konstruksi bodinya saja, pihak pembesut memakai berbagai macam material seperti carbon fiber, titanium, kayu, kulit hingga emas. Gripnya juga didesain khusus. Dikabarkan, akan ada 47 tampilan berbeda dari kamera ini dengan berbagai kombinasi gaya.

Luca Alessandrini, Manager Business Development Hasselblad pernah mengatakan, "Lunar adalah perayaan dari passion fotografi sang pendiri perusahaan, Victor Hasselblad".

Mengusung sensor APS-C 24,4MP, piranti tersebut digarap lewat kerjasama Hasselblad dengan Sony, demikian seperti dikutip dari AP, Jumat (26/4/2013).

'Berbagi' teknologi dengan Sony NEX-7, kamera ini dilengkapi dengan EVF OLED 2,4 juta titik dan layar LCD 3 inch 921.000 titik. Lunar sendiri didesain untuk kompatibel dengan lensa E-mount dan A-mount via adapter.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Permen Situs Negatif, Menurut Anda?

Pro kontra Permen Kominfo no 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif terus mengemuka. Lantas bagaimana dengan Anda terkait kehadiran Permen yang mengatur tata cara pelaporan situs yang masuk daftar hitam sensor Trust+ Positif ini?
Pro
32%
Kontra
68%


Must Read close