http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
 
 

Kasus Pencurian Pulsa, Sudah Dikembalikan atau Belum?

Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Selasa, 16/04/2013 15:12 WIB
Halaman 1 dari 4
http://us.images.detik.com/content/2013/04/16/328/11.jpg Ilustrasi (detikINET)
Jakarta - Ribut-ribut soal kasus pencurian pulsa sejatinya telah berlalu satu setengah tahun lamanya. Namun Panja Pencurian Pulsa Komisi I DPR RI menilai hak masyarakat yang katanya dicuri pulsanya oleh operator belum juga dikembalikan hingga saat ini.

Demikian dikeluhkan Ketua Panja Pencurian Pulsa Tantowi Yahya dan anggota Panja Helmy Fauzy yang juga dari Komisi I DPR RI, dalam perbincangannya dengan detikINET.

"Belum dikembalikan. Kita belum dapat laporannya. Mekanismenya seperti apa?" tanya Helmy. "Bagaimana cara BRTI mengembalikannya? Kami belum tahu," lanjut Tantowi.

Sementara saat dikonfirmasi, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengklaim pengembalian pulsa sudah langsung dilaksanakan sejak kasus ini memanas Oktober 2011 lalu.

"Kan sudah dilaksanakan dari dulu. Kita sudah laporkan semua ke Panja dan ke Bareskrim waktu itu kok," kata Muhammad Ridwan Effendi, salah satu anggota komite BRTI.

"Sistem kita yang sudah berjalan, setiap pengaduan harus solve dalam waktu 14 hari kerja, sudah berlaku sejak sebelum kasus merebak. Khusus untuk bulan September-Oktober 2011, tercatat pengembalian pulsa dari operator sekitar Rp 900 juta," lanjut Ridwan yang sudah dua periode di BRTI.

Sementara dari sejumlah pihak operator yang coba dikonfirmasi, semua menyerahkan kepada BRTI untuk menjelaskannya kepada Panja Pencurian Pulsa Komisi I DPR RI.Next

Halaman 1 2 3 4
(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Sponsored Link


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
55%
Kontra
45%


Must Read close