http://us.images.detik.com/logo_tematik/logodetikinet.png
http://inet.detik.com/image/bisakomputer.png

3 Aplikasi Tepat Saat Kondisi Darurat

Bisa Komputer - detikinet
Senin, 15/04/2013 14:11 WIB
http://us.images.detik.com/content/2013/04/15/398/life360.jpg Life360
Jakarta - Kemajuan teknologi tak hanya bisa dimanfaatkan untuk bersenang-senang. Banyak aplikasi yang sejatinya juga dapat diandalkan saat kondisi genting.

Semisal saat Anda membutuhkan akses cepat untuk menghubungi orang-orang terdekat, aplikasi khusus ini bisa mengambil peran penting tersebut. Tak hanya memberi kabar darurat, si penerima kabar juga bisa mengetahui lokasi Anda berada.

Berikut beberapa di antaranya seperti yang dirangkum penulis:

1. Life360

Life360
dibuat untuk melindungi keluarga sehingga memungkinkan untuk terhubung dengan anggota keluarga lainnya. Dengan memanfaatkan GPS, Anda dapat berkomunikasi langsung kemudian melacak lokasi GPS keluarga secara real time.

Tentu saja semua anggota keluarga harus mengunduh dan menginstal aplikasi Life360 agar satu sama lain saling terhubung. Dengan demikian, memungkinkan Anda untuk mengirimkan notifikasi panik melalui SMS, email dan telepon jika diperlukan dalam kondisi mendesak. Hal ini memungkinkan anggota keluarga lainnya untuk melacak posisi Anda saat itu.

2. OnWatch

OnWacth merupakan aplikasi yang dapat membantu melindungi diri dari aksi premanisme yang marak terjadi akhir-akhir ini. OnWatch memungkinkan kita dengan mudah untuk memberitahukan teman-teman dan keluarga atau bahkan nomor polisi ketika diperlukan.

Aplikasi ini juga dapat mengirimkan notifikasi berdasarkan waktu tertentu. Aplikasi OnWatch tersedia untuk berbagai platform aplikasi seperti iOS dan Android.

Sejatinya, aplikasi OnWatch dibuat untuk melindungi mahasiswa, namun tidak ada salahnya untuk digunakan, sekalipun Anda bukan mahasiswa. Aplikasi ini menawarkan gratis mencoba selama 90 hari percobaan berlangganan kepada siswa/mahasiswa dengan menggunakan alamat email dengan domain .edu. Untuk masyarakat umum, hanya gratis masa percobaan selama 30 hari.

3. CircleOf6

CircleOf6 adalah aplikasi yang memungkinkan user untuk membuat 6 daftar teman-teman yang akan dihubungi pada saat kondisi bahaya atau ketika Anda membutuhkannya. Cara kerjanya sederhana, dengan cara mengirim SMS ke teman yang sudah didaftarkan.

Pesan yang dikirim dilengkapi dengan lokasi GPS. Selain SMS, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mendaftarkan nomor-nomor telepon penting yang akan ditelepon pada saat dalam kondisi bahaya.

CircleOf6 dapat digunakan pada smartphone dengan sistem operasi iOS dan Android. Kabar gembiranya adalah aplikasi ini bisa digunakan secara gratis.


Penutup

Ada banyak aplikasi sejenis dengan manfaat yang tidak jauh berbeda dengan apa yang diulas di atas. Dengan menggunakan aplikasi ini pun tidak ada jaminan bahwa Anda selamat dari aksi kekerasan di jalan. Meski demikian, tak ada salahnya kita mencoba untuk melindungi diri dari tindak kekerasan dan mencoba mendapatkan pertolongan dengan cepat.



Original article: 3 Aplikasi Keren Untuk Melindungi Diri Dari Aksi Premanisme2013 Bisa Komputer. All Rights Reserved.
(jsn/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!
Sponsored Link


 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Index »
Pro Kontra Index »

Nokia Android bakal Menggigit?

Nokia resmi memperkenalkan tiga seri Nokia X yang sudah mengusung sistem operasi Android. Mampukah tiga ponsel kelas menengah itu menggaet perhatian pasar?
Pro
55%
Kontra
45%


Must Read close